Kegiatan Reses Anggota DPRD Lombok Barat Terapkan Protokol Covid 19

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Ditengah kepungan wabah Covid 19, Kegiatan reses sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat tidak terhalang guna menyerap aspirasi masyarakat. Rabu, 13 Mei 2020.

Ahyar Rosidi, S. Pd.I, salah satu anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat, Dapil I dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), salah satunya melakukan kegiatan reses tersebut yang dirangkaikan dengan pembagian sembako di Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Ahyar mengatakan kegiatan reses tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi dan silaturrahmi bersama simpul masa yakni tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

“kami memanfaatkan masa reses ini, sekaligus sebagai langkah sosialisasi cara menjaga diri di lingkungan keluarga dan masyarakat agar selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat sebagai langkah preventif terhadap Covid 19,” katanya.

Menurut Ahyar, selama kegiatan reses tersebut pihaknya tetap mengikuti prosedur protokol pencegahan Covid 19, yakni dengan memastikan seluruh masyarakat yang hadir tetap menggunakan masker dan menjaga social distancing.

“alhamdulillah kami juga membantu masyarakat, dengan membagikan masker,” sebutnya.

Pembagian sembako yang dilakukan pada kegiatan reses tersebut dilakukan dengan cara mendatangi rumah masing-masing masyarakat . Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan masyarakat.

“kita semua berharap, wabah Covid 19 segera berakhir dan diangkat oleh Allah SWT, sebagai masyarakat dan bangsa kita semua bersedih dengan keadaan ini, dan merasakan begitu banyak dampak yang diakibatkan Covid 19 ini,” tandas Ahyar.

“semoga dengan kesadaran dan kerjasama semua pihak, wabah Covid 19 akan segera berakhir. Amin Ya Rabb,” harap Ahyar.

Share This Article