Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Tujuh Kapolres

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

jfID – Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin memimpin upacara serah-terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama di Polda Sumut serta tujuh Kapolres. Martuani mengingatkan para pejabat baru agar bekerja dengan maksimal.

Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto hingga para pejabat Polda Sumut lainnya terlihat hadir dalam sertijab ini yang digelar di Aula Tribrata, Polda Sumut, Senin (18/5/2020).

Pejabat utama Polda Sumut yang mengalami pergantian adalah Dir Samapta Polda Sumut dari Kombes Pahala Hotma Mangatur Panjaitan kepada Kombes Yus Nurjaman. Kedua, Kabid TIK Polda Sumut dari Kombes Rina Sari Ginting kepada Kombes Raja Sinambela.

Dalam Sertijab ada tujuh jabatan Kapolres yang diserahterimakan adalah pertama, Kapolrestabes Medan dari Kombes Johnny Eddizon Isir kepada Kombes Riko Sunarko, Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) dari AKBP Sukamat kepada AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Selanjutnya Kapolres Tapanuli Utara (Taput) dari AKBP Horas M Silaen kepada AKBP Jonner MH Samosir, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) dari AKBP Irwa Zaini Adib kepada AKBP Roman Smarathana Elhaj.

Kemudian Kapolres Simalungun dari AKBP Heribertus Ompusunggu kepada AKBP Agus Waluyo, Kapolres Tobasa dari AKBP Agus Waluyo kepada AKBP Akala Fikta Jaya dan terakhir Kapolres Nias Selatan dari AKBP I Gede Nakti Widhiarta kepada AKBP Arke Furman Ambat.

Kapoldasu menyampaikan pesan khusus kepada Kapolrestabes Medan yang baru. Dia meminta Riko melanjutkan pemberantasan kejahatan jalanan dan narkoba di Medan yang disebutnya menjadi etalase Sumut.

Lebih lanjut dikatakannya, “Kepada Kapolrestabes Medan saya menaruh harapan besar untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dilaksanakan Kapolrestabes Medan lama.

Khususnya dalam memberantas kejahatan jalanan dan narkotika sebagai etalase Sumut. Karena tolok ukur Sumut adalah Kota Medan, jika Kota Medan bermasalah, maka kita semua terkena imbasnya,” ujar Martuani.

Kapoldasu mengingatkan agar para pejabat yang baru bekerja dengan maksimal meski di tengah pandemi Corona. Martuani meminta jajarannya tetap menjalankan protokol kesehatan saat bertugas.

Di akhir pesan Kapoldasu, “Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi COVID-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas,” pesannya. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article