Jurnalis TVRI, Resmi Terpilih Sebagai Ketua KJS

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) yang sebelumnya dinahkodai Rahmatullah.  Pada Sabtu 21 Maret 2020, melalaui Musyawarah Besar (Mubes), Ahmad Saie, jurnalis TVRI, resmi terpilih secara aklamasi menjadi ketua KJS periode 2020-2022.

Ahmad Saie dalam wawancara eksklusif dengan jurnalfaktual.id, saat ditanya soal dirinya terpilih sebagai ketua Komunitas Jurnalis Sumenep. Mengatakan, jika banyak tugas yang akan dilakukannya, selama dua tahun ke depan.

“Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) adalah organisasi yang memiliki integritas tinggi. Ke depan, kita pertahankan itu. Dan prioritas utama kerja KJS adalah membangun insan jurnalis dengan produk Jurnalistik yang berkwalitas. KJS anti Hoax,” tegas Ahmad Saie pada Jurnalfaktual.id, Sabtu (21/3/2020).

Musyawarah Besar (Mubes) Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) berlangsung di Aula Bapeda Sumenep. Proses terpilihnya Ahmad Saie sebagai ketua KJS secara aklamasi tidak alot, sebagaimana dilansir dari mediajatim.com.

“Proses terpilihnya, Ahmad Saie, sebagai ketua KJS hanya membutuhkan waktu 5 menit. Semua anggota menyepakati Ahmad Saie sebagai ketua KJS,” dilansir dari mediajatim.com, Sabtu (21/3/2020).

Dilain hal, Ahmad Saie, mengungkapkan, jika dengan banyaknya media di Sumenep. Dirinya memastikan, jika Jurnalis dan media yang tergabung di Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), siap menangkal berita-berita hoax.

“KJS sering kali melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan Jurnalistik. Selama kwalitas dan jurnalisnya baik, maka produk Jurnalistik yang dihasilkannya juga baik,” terang Jurnalis senior, yang kini resmi menahkodai KJS. (DN/DPP).

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article