Insiden Maskapai Alaska Airlines, Jendela Terlepas, Anak Kecil Hampir Kesedot

ZAJ By ZAJ
3 Min Read
detik-detik menegangakan di kabin pesawat maskapai alaska airlines, jendela terbuka.

jfid – Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan suasana di dalam pesawat Alaska Airlines saat salah satu jendelanya terlepas di tengah penerbangan.

Kejadian ini terjadi pada penerbangan dari Seattle menuju Portland, Oregon, pada hari Minggu, 7 Januari 2024.

Dalam video yang diunggah oleh salah satu penumpang, terlihat para penumpang menggunakan masker oksigen darurat namun tetap tenang.

Suara mesin pesawat terdengar sangat keras dan angin bertiup kencang di dalam kabin.

Sebagian penumpang tampak berdoa, sementara yang lain mencoba merekam kejadian tersebut dengan ponsel mereka.

“Kami baru saja kehilangan jendela,” kata seorang penumpang dalam video itu. “Ini sangat menakutkan.”

Menurut keterangan Alaska Airlines, pesawat Boeing 737-900ER yang membawa 177 orang itu mengalami masalah tekanan udara saat berada di ketinggian 10.000 kaki.

Pilot kemudian memutuskan untuk kembali ke bandara asal dan melakukan pendaratan darurat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada awak pesawat kami yang menangani situasi ini dengan profesionalisme dan perhatian yang luar biasa,” kata Alaska Airlines dalam sebuah pernyataan. “Kami juga sangat menghargai kesabaran penumpang kami selama peristiwa ini.”

Tidak ada laporan adanya korban jiwa atau cedera akibat insiden ini. Penyebab terlepasnya jendela pesawat masih dalam penyelidikan oleh otoritas penerbangan federal AS.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali dialami oleh Alaska Airlines. Pada bulan Agustus 2022, sebuah penerbangan dari Seattle menuju San Diego terpaksa kembali ke bandara setelah bagian penutup mesin terlepas dan terbang di udara.

Pada bulan September 2023, sebuah pesawat Boeing 737 MAX baru milik maskapai ini kehilangan bagian ekor saat terbang dari Seattle menuju Chicago.

Pada bulan Oktober 2023, seorang pilot yang sedang tidak bertugas mencoba mematikan mesin pesawat saat terbang dari Seattle menuju San Francisco, dan harus dicegah oleh pilot yang bertugas.

Insiden-insiden ini menimbulkan pertanyaan tentang standar keselamatan dan kualitas pesawat Alaska Airlines, yang merupakan salah satu maskapai terbesar di AS.

Maskapai ini mengklaim bahwa mereka memiliki tim keselamatan yang berpengalaman dan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang mereka.

Namun, beberapa penumpang yang mengalami insiden terbaru mengaku trauma dan tidak ingin lagi terbang dengan Alaska Airlines.

Mereka juga menuntut kompensasi dan penjelasan dari maskapai tersebut.

“Kami beruntung masih hidup,” kata seorang penumpang yang enggan disebutkan namanya. “Tapi kami merasa dikhianati oleh Alaska Airlines. Kami berharap mereka bisa bertanggung jawab atas apa yang terjadi dan memperbaiki masalah mereka sebelum terlambat.”

berikut link vidio Watch: Inside Alaska Airlines plane after part blows off mid-air – BBC News.

Share This Article