Hasil Rapid Tes Kades dan Staff Pemdes Barabali Semuanya Non Reaktif

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Hasil Rapid Tes Kepala Desa dan Staff Desa Barabali, Kecamatan Batukeliang, Kabupaten Lombok Tengah semuanya non reaktif. Sabtu, 9 Mei 2020.

Hasil Rapid tes ini diketahui berdasarkan pemberitahuan dari Surveylans Epidemiologi Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah yang sampel darah diambil pada (9/5/2020) yang dikirim oleh PKM Mantang.

Lalu Ali Junaidi, Kepala Desa Barabali saat diminta keterangannya melalui pesan Whatsap menyebutkan bahwa giat Rapid tes yang dilakukan pihaknya merupakan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“pastikan diri kita juga terhindar dan sehat karena pelayanan masyarakat setiap saat kami harus kontak dengan semua elemen masyarakat Desa,” katanya.

Selain ingin memastikan diri dan staff Desa nya bebas Covid 19, Lalu Ali Junaidi juga mengatakan bahwa langkah yang diambil pihaknya melalui Rapid tes merupakan langkah sosialisasi Covid 19 ditengah masyarakat.

“selain memastikan diri kami, kami juga harus memastikan warga kami, terlebih dengan adanya warga Desa Barabali yang terkonfirmasi Positif Covid 19 An. Tn. IZ membuat perhatian khusus,” sebutnya.

Langkah Rapid Tes yang dilakukan Pemdes Barabali menurut Lalu Ali Junaidi memang harus dilakukan sebagai media untuk mengajak masyarakat memahami bahaya Covid 19.

“melalui kesempatan ini saya berdo’a semoga masyarakat kami tidak ada yang positif lagi,” harapnya.

Terhadap warganya yang terkonfirmasi Positif Covid 19, Lalu Ali Junaidi berharap agar secepatnya sembuh dari Covid 19.

“satu lagi warga kami selain Tn. IZ, yang umurnya 12 tahun (An. AA) yang hasil swabnya reaktif akibat pernah kontak dengan Tn. IZ, semoga cepat sembuh dan hasilnya negatif,” tandasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article