Habib Mahdi Muhammad Syahab: Sebuah Kehilangan Besar dan Kontroversi yang Menggema

ZAJ
By ZAJ
2 Min Read
Habib Mahdi Muhammad Syahab, Ulama Dari Palembang Meninggal Dunia
Habib Mahdi Muhammad Syahab, Ulama Dari Palembang Meninggal Dunia

jfid – Habib Mahdi Muhammad Syahab, seorang ulama kharismatik dan Sekretaris Jenderal Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan (FU3SS), meninggal pada Senin, 16 Oktober 2023, sekitar pukul 15.30 WIB. Kabar duka ini mengejutkan banyak pihak dan memberikan duka yang cukup mendalam bagi warga Palembang.

Habib Mahdi dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dalam memperjuangkan nilai-nilai agama. Ia juga dikenal sebagai sosok yang selalu memberikan nasehat kepada Pemerintah Kota Palembang, terutama apabila ada kemaksiatan di tengah kota. Habib Mahdi juga merupakan pimpinan Majelis Asatidz Pecinta Umat Rasulullah (Maspuroh) Sumatera Selatan.

Namun, perjalanan Habib Mahdi tidak selalu mulus. Ia pernah terlibat dalam beberapa kontroversi. Salah satunya adalah ketika ia menjadi saksi dalam kasus dugaan ujaran kebencian yang menjerat Habib Bahar bin Smith di Palembang.

Kontroversi lainnya muncul ketika Menteri Agama mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan kegaduhan, dan Habib Mahdi menilai bahwa sebagai pejabat tinggi negara seharusnya Menteri Agama mengeluarkan pernyataan yang tidak menimbulkan kegaduhan.

Kehilangan Habib Mahdi tentu merupakan pukulan besar bagi masyarakat Palembang dan Indonesia pada umumnya. Namun, kontroversi yang pernah ia alami juga menjadi bagian dari perjalanan hidupnya yang tidak dapat dipisahkan. Dalam konteks politik dan ulama, Habib Mahdi telah meninggalkan jejak yang signifikan dan akan selalu diingat.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article