24 Pasang Sapi Kerap Di Pulau Garam Akan Rebutkan Piala Presiden 2019 Minggu Besok

Syahril Abdillah
2 Min Read

Bangkalan, Jurnalfaktual.Id- Stadion Kerapan Sapi (Skep) Moch Noer Bangkalan, di Kelurahan Bancaran, Bangkalan, Madura, Jawa Timur akan kembali bergemuruh. Pastinya, ratusan penonton yang mayoritas mengenakan topi koboi akan memadati lapangan dan tribun.

Pada hari Minggu besok, 06 Oktober 2019, lapangan kerap yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Bangkalan akan berlangsung perhelatan akbar. Sebut saja “Grand Final event kerapan sapi Piala Presiden tahun 2019.”

Dalam event itu, sebanyak 24 pasang sapi kerap dari empat kabupaten di Pulau Madura dikabarkan siap adu cepat untuk merebut piala bergengsi tersebut. Suara cambuk pasti akan bergemuruh pula dibarengi teriakan para penonton.

Persiapan Penyelenggara Kerapan Sapi Piala Presiden 2019

Persiapan panitia dalam event spektakuler “Grand Final Kerapan Sapi Piala Presiden tahun 2019” diklaim sudah mencapai 99 persen. Hal itu diungkapkan Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan, melalui
Kepala Bidang Kebudayaan, Hendra Gemma Dominan.

“Untuk persiapan sudah 99 persen, tinggal dipasang saja kelengkapannya. Bisa dilihat nanti hasilnya seperti apa,” tuturnya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat, 04 Oktober 2019.

Pembukaan Grand Vinal Piala Presiden 2019

Pelaksanaan event bergengsi kerapan sapi Piala Presiden 2019 yang akan diikuti 24 sapi kerap terbaik dari 4 kabupaten dipulau garam tinggal satu hari lagi.

Hendra menyebut, Event tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Pembukaan itu juga akan dimeriahkan dengan festival sapi pedet untuk mendukung kemeriahan piala presiden itu,” imbuhnya.

Hendra juga menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur Bangkalan bisa menjadi tuan rumah piala presiden kerapan sapi tahun ini. karena dengan moment itu, pihaknya bisa mempromosikan Bangkalan.

“Kita bisa menampilkan semua yang dimiliki kabupaten Bangkalan, baik pariwisatanya maupun kulinernya,” tandasnya.

Penulis: Syahril

Share This Article