Ganjar Optimis Menang di Jatim Meski Khofifah Dukung Prabowo

Noer Huda
1 Min Read

jfid – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, tidak merasa terganggu dengan keputusan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Ganjar yakin bahwa dukungan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, yang berada di timnya akan membantu meraih suara di Jawa Timur, termasuk Surabaya.

Ganjar mengatakan bahwa Eri sudah turun ke lapangan untuk mengkampanyekan pasangan Ganjar-Mahfud MD. Ganjar juga menegaskan bahwa dirinya bersikap adil dan menghormati pilihan politik siapa pun, termasuk Khofifah.

Khofifah sebelumnya menyatakan dukungannya kepada Prabowo dan Gibran setelah pulang dari umrah pada awal Januari 2024. Ia juga siap menjadi juru kampanye nasional atau jurkamnas dari pasangan tersebut.

Pemilu 2024 akan menjadi pertarungan ketat antara tiga pasangan capres-cawapres, yaitu Anies Baswedan-cak Imin, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia, sehingga menjadi salah satu daerah yang diperebutkan oleh para kandidat.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article