Film “Lafran Pane” Tayang di Bioskop Mana? Berikut Lokasinya!

fahira By fahira
2 Min Read
Film "Lafran Pane" Tayang di Bioskop Mana? Berikut Lokasinya!
Film "Lafran Pane" Tayang di Bioskop Mana? Berikut Lokasinya!

jfid – Film biopik yang ditunggu-tunggu, “Lafran Pane”, akhirnya akan tayang di bioskop mulai 20 Juni 2024.

Film ini menceritakan perjuangan Lafran Pane dalam mendirikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di tengah perdebatan sengit tentang keumatan dan kebangsaan pasca kemerdekaan Indonesia.

Siapa Lafran Pane?

Lafran Pane adalah pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ia lahir di Padang Sidempuan, 5 Februari 1922.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Lafran Pane, dari masa kecilnya yang cerdas namun kurang disiplin, hingga menjadi pemberontak dan pindah ke berbagai sekolah. Ia bahkan sempat menjadi petinju jalanan.

Apa yang Diceritakan dalam Film?

Film ini mengangkat kisah perjuangan Lafran Pane, dalam memprakarsai pendirian organisasi mahasiswa, berazaskan agama dan nasionalisme, dan bagaimana perjuangannya menghadapi dinamika sosial politik di awal kemerdekaan.

Film ini diharapkan dapat menjadi pesan inspiratif, terutama bagi generasi muda, tentang semangat perjuangan Lafran Pane.

Kapan dan Di Mana Film Ini Tayang?

Film “Lafran Pane” dijadwalkan tayang serentak di bioskop mulai 20 Juni 2024. Untuk informasi lebih lanjut tentang lokasi penayangan, Anda dapat mengunjungi situs resmi bioskop terdekat.

Mengapa Harus Menonton Film Ini?

Film ini tidak hanya mengisahkan perjalanan hidup Lafran Pane, tetapi juga memberikan gambaran tentang dinamika sosial politik di awal kemerdekaan Indonesia. Dengan menonton film ini, kita dapat memahami lebih dalam tentang sejarah pendirian HMI dan perjuangan Lafran Pane.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton film “Lafran Pane” di bioskop mulai 20 Juni 2024. Mari kita saksikan bersama kisah inspiratif dari pendiri HMI, Lafran Pane.

Share This Article