Dukungan Gibran Cawapres Prabowo datang dari Golkar dan PBB 

Deni Puja Pranata
2 Min Read
Golkar Usung Gibran, Prabowo: Ini Bukan Soal Dinasti, Tapi Soal Kualitas
Golkar Usung Gibran, Prabowo: Ini Bukan Soal Dinasti, Tapi Soal Kualitas

jfid –  Rapimnas Partai Golkar resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Keputusan ini didasarkan pada rapat yang dilakukan oleh para Ketua DPD Partai Golkar di berbagai daerah pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Beberapa fakta yang mungkin menarik bagi Anda. Berikut adalah beberapa fakta temuan redaksi jurnalfaktual.id:

– Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja berpamitan ke PDI-P. 

– Gibran menjadi Wali Kota Solo sejak tahun 2020 setelah memenangkan Pilkada Solo dengan perolehan suara sebesar 85,62 persen. 

– Gibran memiliki kekayaan sekitar Rp 26 miliar, menurut laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) tahun 2020.

– Gibran mendapat dukungan dari PBB setelah menemui Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di kediamannya pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Yusril mengatakan bahwa ia mengikhlaskan Gibran menjadi cawapres Prabowo.

Bagaimana pendapat Anda tentang dukungan Golkar dan PBB terhadap Gibran? Apakah Anda setuju atau tidak? 

Partai Golkar dan PBB resmi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja berpamitan ke PDI-P. 

Gibran mendapat dukungan dari PBB setelah menemui Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di kediamannya pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Yusril mengatakan bahwa ia mengikhlaskan Gibran menjadi cawapres Prabowo.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) akan segera mendeklarasikan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Nama yang paling santer dikabarkan sebagai bakal cawapres Prabowo adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article