Dhony Rahajoe: Mengaku Terhormat Pernah Jadi Pimpinan Otorita IKN

unnie By unnie
2 Min Read
Dhony Rahajoe: Mengaku Terhormat Pernah Jadi Pimpinan Otorita IKN
Dhony Rahajoe: Mengaku Terhormat Pernah Jadi Pimpinan Otorita IKN

Jfid – Jakarta, 6 Juni 2024 – Dhony Rahajoe, yang baru-baru ini mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), mengungkapkan perasaannya tentang pengalaman memimpin lembaga tersebut.

Dalam wawancara eksklusif dengan Tribunnews, Dhony menyatakan rasa terhormat karena pernah menjabat sebagai pimpinan di Otorita IKN.

Dhony Rahajoe, seorang pengusaha Indonesia, memiliki latar belakang di bidang properti dan pengembangan.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Managing Director President Office di Sinar Mas Land sejak 2015.

Namun, pada Maret 2022, namanya mencuat sebagai salah satu pimpinan IKN setelah Presiden Joko Widodo dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengunjungi kawasan Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan.

Dhony kemudian dilantik sebagai Wakil Kepala Otorita IKN, mendampingi Bambang Susantono.

Pengangkatan Dhony dan Bambang di IKN ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 9M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara.

Keduanya memiliki kedudukan setingkat Menteri dan bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan IKN dari Jakarta ke Nusantara.

Setelah mengundurkan diri, Dhony Rahajoe mengaku bangga dapat menjadi bagian dari sejarah IKN di level nasional maupun global.

Meskipun alasan mundurnya belum dijelaskan secara rinci, Dhony tetap menghargai kesempatan yang diberikan kepadanya untuk memimpin lembaga strategis ini.

Artikel ini menggambarkan nuansa kehormatan dan penghargaan yang dirasakan oleh Dhony Rahajoe selama masa kepemimpinannya di Otorita IKN.

Meskipun perjalanan Dhony di lembaga ini berakhir, jejaknya akan tetap dikenang sebagai bagian dari perjalanan IKN menuju masa depan yang lebih baik.

Share This Article