Debat Kandidat Calon Ketua PB PMII Berlangsung Meriah di Mataram

Lalu Nursaid
4 Min Read

jfID – Debat kandidat calon Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) dan Ketua Pengurus Besar Koprs PMII Putri (PB KOPRI) bertema “Relasi PMII dan Eksternal”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Hj. Wartiah Wakil ketua satu IKA PB PMII dan sekaligus anggota DPR RI, Masnun Tahir Ketua PWNU NTB, Aksa Ansori ketua IKA PMII NTB beserta jajarannya dan segenap kader, pengurus rayon, komisariat, cabang dan PKC PMII Bali Nusra. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dome Universitas Mataram, Kamis (12/3/2020).

Debat kandidat calon Ketua PB PMII, dari 20 kandidat calon PB PMII dan PB KOPRI yang hadir hanya 18 orang, terdiri dari 3 KOPRI dan 15 calon PB PMII.

Azis Muslim ketua PKC Bali Nusra menyampaikan dalam sambutannya, saya mewakili PMII Bali Nusra, siapapun nantinya yang terpilih bisa mengistimewakan kader-kader PMII Bali Nusra, “artinya cukup dengan hal sederhana, kalau ditelpon atau dichat mohon direspon,” kata Azis.

Azis menegaskan, berorganisasi ini adalah soal pengabdian, mana yang lebih menarik kita bisa menilai untuk melanjutkan ke jenjang lebih baik.

“saya yakin, dari yang hadir kandidat hari ini, siapapun yang terpilih nantinya kalau niatnya bagus itu pasti terpilih, karena PMII didirikan oleh para alim ulama, maka yang paling terpenting adalah Dunia ikut andil memajukan PMII,” ungkap Bagong panggilan akrabnya selaku ketua PKC PMII Bali Nusra.

Ketua Badan Pekerja Kongres, Fitrah menyampaikan, dari 235 Cabang, Mataram dipilih sebagai lokasi debat untuk titik ketiga dengan tema “Relasi PMII dan Eksternal”.

BPK menilai bahwa tidak salah Mataram dipilih sebagai lokasi debat. “Sekitar 235 Cabang yang ada kita verifikasi dan BPK menjaring bahwa Mataram tempat yang layak dijadikan lokasi debat kandidat. Tidak salah kami memilih kota mataram sebagai lokasi debat kandidat,” ungkap Fitra.

KPB juga memberikan apresiasi kepada PKC Bali Nusra dibawah kepemimpinan Azis Muslim yang sangat luar biasa semangat juangnya mempersiapkan acara Debat Kandidat ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kelambi menyinggung soal pemerataan kaderisasi, selama kepemimpinan Agus M Herlambang telah melaksanakan delapan puluh lima.

“Sudah kita lakukan, kepengurusan untuk pemerataan kaderisasi, lebih dari 85 kali diadakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dari aceh hingga Papua. Kami bangga kepada PKC PMII Bali Nusra karena ketua PKC telah melaksanakan PKL hingga tiga kali,” tandasnya.

Kendati demikian, Hj. Wartiah selaku Wakil Ketua IKA PB PMII, ia menyampaikan dengan gembira, Debat kandidat rasa kongres, ini adalah prestasi yang sangat luar biasa, “Disampingnya berPMII tetapi kita juga berprestasi,” tegasnya.

Siapapun calon kandidat yang terpilih menjadi ketua umum PB PMII, “perhatikanlah prestasi kader, berikan ruang kesempatan pada kader kedepannya, berikan posisi strategis menjadi tokoh-tokoh untuk mengembangkan potensi kader, baik dalam tataran internal maupun eksternal,” tegasnya.

Tidak hanya itu, tambah Wartiah, kami sangat bangga melihat tiga calon ketua kopri PB PMII dan “saya yakin kepada kandidat calon ini menjadi orang hebat yang sangat dibutuhkan oleh negara kita,” tandasnya.

Hj. Wartiah wakil ketua IKA PB PMII, ia juga salah satu anggota DPR RI. Dalam acara tersebut, Hj. Wartiah sekaligus membuka acara Debat Kandidat Calon PB PMII.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article