Dandim 1620/Lombok Tengah Himbau Warga Gunakan Masker

M. Rizwan
2 Min Read

jfID,- Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol. CZI. Prastiwanto, SE,.M.I.Pol mengajak seluruh warga di Kabupaten Lombok Tengah menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Ajakan menggunakan masker ini guna untuk mencegah penularan Corona Virus Deseas 2019 (Covid 19). Rabu, 08 April 2020.

“jika memang harus terpaksa berada di luar rumah karena ada urusan mendesak dan penting, sebaiknya menggunakan masker supaya terhindar dari Covid 19,” ajak Dandim 1620/Lombok Tengah.

Menurut Letkol. CZI Prastiwanto, menggunakan masker sangat penting, sebab setiap individu tidak mengetahui apakah dirinya terpapar Covid 19 atau tidak. Covid 19 tidak memiliki gejala klinis, jadi sebagai bentuk kewaspadaan, sepantasnya menjaga diri dari penularan Covid 19.

Himbauan untuk menggunakan masker juga sudah menjadi instruksi langsung dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, hingga Pemerintah Kabupaten/Kota. Sebab itulah, warga sudah sepantasnya mematuhi instruksi tersebut.

” organisasi kesehatan dunian/World Health Organisation (WHO) juga sudah menyarankan agar masyarakat mengenakan masker saat berada di luar rumah untuk mencegah penularan Covid 19,” jelasnya.

Selain itu, Dandim 1620/Lombok Tengah mengajak agar warga membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun sesuai dengan standar kesehatan.

“mari kita saling mengingatkan untuk kebaikan kita bersama. Saat ini kita semua berperan untuk saling menjaga dan melindungi,” tuturnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article