Chelsea Lolos Semifinal Carabao Cup, Newcastle Gigit Jari!

Noer Huda
2 Min Read
Chelsea Lolos Semifinal Carabao Cup, Newcastle Gigit Jari!
Chelsea Lolos Semifinal Carabao Cup, Newcastle Gigit Jari!

jfid – Chelsea berhasil melaju ke semifinal Carabao Cup 2023/2024 setelah mengalahkan Newcastle United lewat adu penalti dengan skor 4-2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Newcastle unggul lebih dulu pada menit ke-16 melalui gol Callum Wilson yang memanfaatkan kesalahan komunikasi antara Benoit Badiashile dan Thiago Silva di lini belakang Chelsea.

The Blues mendominasi jalannya pertandingan, namun gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua, ketika Mykhaylo Mudryk mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima umpan silang dari sisi kanan.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit laga usai dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak tos-tosan, Chelsea tampil lebih tenang dan akurat. Empat eksekutor mereka, yaitu Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, Conor Gallagher, dan Armando Broja, sukses menjalankan tugasnya.

Sementara Newcastle gagal dua kali, melalui Kieran Trippier yang melebar dan Matt Richie yang diblok oleh kiper Djordje Petrovic.

Chelsea pun berhak melangkah ke semifinal Carabao Cup dan menunggu lawannya yang akan ditentukan melalui undian.

Di laga perempatfinal lainnya, Fulham menyingkirkan Everton lewat adu penalti dengan skor 7-6 setelah berimbang 1-1 dan Middlesbrough melibas Port Vale 3-0.

Masih ada sisa satu laga perempatfinal, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB, yakni Liverpool vs West Ham United di Anfield.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article