Bocah 12 Tahun di Bangkalan Positif Corona

Syahril Abdillah
2 Min Read

JfID – Jumlah kasus orang terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Bangkalan, Madura, Jawa Timur kini menjadi 20. Terbaru adalah bocah berusia 12 tahun.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zein menyampaikan, tambahan kasus positif Covid-19 adalah BA (12) berasal dari Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal.

BA merupakan anak dari pasien ke-8 atas nama NI isteri dari seorang pelayaran yang memiliki riwayat perjalanan dari Barcelona.

“Awalnya hasil rapid tes BA beserta empat keluarga lainnya yang terlibat kontak erat dinyatakan non reactive,” ucap Agus lewat psan tertulisnya.

Tetapi pada tanggal 30 Maret 2020 petugas kesehatan melakukan pemeriksaan Swab/PCR terhadap kelima keluarga tersebut dan hasilnya pada tanggal 10 April 2020 BA dinyatakan positif sedangkan yang lain hasilnya non reaktif (negative).

“Malam ini pasien positif ke-20 tersebut akan dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan untuk menjalani isolasi dan perawatan,” imbuh Agus.

Meski bertambah menjadi 20 pasien positif Covid-19, ada kabar gembira, tiga dari 20 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Ia adalah Ahmad Efendi (33) asal Lajing Arosbaya seorang pelayaran rute Dubai dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan specimen ke-2 tanggal 30 April 2020
dinyatatakn negative. Selanjutnya pemeriksaan specimen ke-3 pada tanggal 3 Mei 2020 hasilnya juga menyatakan negative.

“Hari ini, Senin tanggal 11 Mei 2020 AE telah diperbolehkan pulang ke rumahnya oleh Tim
Dokter RSUD Syamrabu Bangkalan,” imbuh Agus.

Dengan demikian jumlah pasien Covid-19 di RSUD Syamrabu Bangkalan yang
sudah dinyatakan sembuh berjumlah tiga orang.

“Masing-masing adalah Rosidi asal Blega, meninggal akibat penyakit penyerta lainnya setelah pulang dan dinyatakan sembuh dari Covid-19, Zainal seorang tenaga medis asal Klampis dan Ahmad
Efendi asal Lajing Arosbaya,” tutupnya.

Laporan: Imam
Editor : Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article