BLT DD Pekon Gunung Sugih Hari Ini Dibagikan

Dedi Farwazi
2 Min Read

jfID – Dampak covid-19 ini, pemerintah terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat, salah satunya di Pekon Gunung sugih, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari dana desa. Kamis (14/05/2020).

Dalam pembagian tersebut, di hadiri oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibnas, LHP, Aparat Pekon dan tokoh masyarakat.

83 KK dipekon Gunung Sugih yang mendapatkan bantuan berupa BLT tersebut, sedangkan ada 6 KK yang dicoret karena mendapatkan dari kementrian sosial, sedangkan besaran nominal Rp,600.00 perbulan dan di bayar 2 bulan langsung senilai Rp, 1.200.000 untuk pembagian bulan April, Mei dan tahap yang ke 3 akan di bayarkan di tahap ke 2 pencairan dana desa.

Muhamad Efendi selaku Pratin Pekon Gunung Sugih menjelaskan pembagian tersebut telah di realisasikan dengan nominal Rp, 1.200.000 untuk dua bulan April dan Mei, perbulannya masyarakat penerima bantuan BLT nilainya Rp,600.000 per KK. .

Lebih lanjut, Muhamad Efendi menyampaikan kepada masyarakat khususnya pekon Gunung Sugih agar bantuan berupa uang tersebut agar di gunakan sebaik-baiknya dengan membeli kebutuhan rumah tangga atau sembako.

“Jangan digunakan untuk beli baju lebaran, hp android, karena bantuan ini bentuk pedulinya pemerintah kepada masyarakat dalam menyikapi terdampak covid-19 ini,” terangnya.

Terakhir, ucapan terima kasih kepada pemerintah dengan adanya program BLT tersebut, masyrakat khususnya pekon Gunung Sugih merasa sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article