Benarkah Makarizo Mendukung Israel? Begini Penjelasan Lengkapnya!

yosuki By yosuki
5 Min Read
Benarkah Makarizo Mendukung Israel? Begini Penjelasan Lengkapnya!
Benarkah Makarizo Mendukung Israel? Begini Penjelasan Lengkapnya!

jfid – Pertanyaan mengenai apakah Makarizo mendukung Israel atau tidak telah menjadi topik perbincangan hangat belakangan ini.

Perselisihan antara Israel dan Palestina telah memicu banyak seruan untuk memboikot produk-produk yang mendukung salah satu pihak.

Dalam konteks ini, penting untuk memahami sejarah dan posisi Makarizo dalam isu tersebut.

Sejarah dan Asal Usul Makarizo

Makarizo adalah sebuah brand yang didirikan pada tahun 1980an oleh seorang ahli kimia asal Taiwan yang dikenal dengan nama ‘DHT’.

Produk pertama yang dikembangkan adalah Makarizo Rebonding System, sebuah produk pelurus rambut yang kemudian menjadi sangat populer di pasaran.

Nama ‘Makarizo’ sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti “menerima berkat”.

Seiring dengan waktu, Makarizo berkembang dan melebarkan sayapnya ke Indonesia, mendirikan pabrik di Pulo Gadung dan kantor penjualan serta pemasaran di Cempaka Putih, Jakarta.

Produk-produk Makarizo tidak hanya terbatas pada pelurus rambut.

Mereka juga mengembangkan produk pengeritingan seperti Smart Waves dan EXO, serta berbagai produk perawatan rambut di bawah brand Makarizo Advisor.

Pada tahun 2005, Makarizo mulai mendistribusikan produknya ke luar salon, termasuk ke toko kosmetik, supermarket, dan apotek, sehingga produk-produk Makarizo semakin mudah dijangkau oleh konsumen.

Ekspansi Global Makarizo

Kesuksesan Makarizo di pasar domestik memicu ekspansi ke pasar internasional.

Makarizo mulai didistribusikan di berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Timor Timur, Mongolia, Australia, Amerika Serikat, Timur Tengah, dan Jerman.

Baru-baru ini, Makarizo sukses membuka jalur distribusi ke Korea Selatan.

Keberhasilan ini mengukuhkan posisi Makarizo sebagai brand internasional yang diakui secara global, dengan nama resmi Marlene Kosmetik, GmBH di Berlin, Jerman.

Pada bulan Oktober 2010, PT Akasha Wira International Tbk membeli brand Makarizo dari PT Damai Sejahtera Mulia, perusahaan yang didirikan oleh DHT.

Dengan manajemen baru ini, Makarizo semakin kuat dan pada tahun 2013, mereka membuka kantor penjualan dan pemasaran internasional resmi di Selangor, Malaysia.

Kini, Makarizo telah menjadi pemain utama dalam industri produk kecantikan di Indonesia dengan visi menjadi pemain kunci di kancah internasional.

Posisi Makarizo dalam Konflik Israel-Palestina

Dengan sejarah dan pertumbuhan yang begitu panjang, pertanyaan yang muncul adalah apakah Makarizo mendukung Israel atau Palestina?

Banyak yang mencari informasi apakah Makarizo termasuk dalam daftar produk yang mendukung Israel atau tidak, terutama karena banyak seruan untuk memboikot produk yang mendukung Israel.

Share This Article