Bedu: Dari Tawa di Panggung ke Air Mata di Balik Rumah Mewahnya

Noer Huda
2 Min Read

jfid – Harabdu Tohar, yang lebih dikenal dengan nama Bedu, adalah seorang komedian dan presenter berbakat dari Indonesia.

Lahir pada 8 Juli 1979 di Brebes, Jawa Tengah, Bedu telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia hiburan Indonesia.

Dia memulai kariernya di industri hiburan ketika bergabung dengan kelompok lawak Cagur, yang juga digawangi oleh Denny dan Narji. Setelah keluar dari Cagur, posisinya digantikan oleh Wendy Armoko.

Bedu telah membintangi berbagai program televisi dan menjadi salah satu wajah yang paling dikenal di layar kaca.

Dia menjadi salah satu pemain di program komedi “Ngelenong Nyok” dari tahun 2005 hingga 2007. Selanjutnya, dia muncul sebagai presenter di acara “Sssttt…Usil Banget Deh!” dari tahun 2007 hingga 2008.

Dia juga membintangi sitkom “Komedi Betawi” dan sering muncul di berbagai acara televisi lainnya sebagai presenter hingga bintang tamu.

Namun, meski sukses di dunia hiburan, Bedu menghadapi tantangan pribadi yang berat. Dia terjerat utang pinjaman online atau pinjol.

Akibat terlilit utang ini, Bedu memutuskan untuk menjual rumah mewahnya. Rumah tersebut akan dijual dengan harga Rp5,5 miliar, lengkap dengan perabotan di dalam rumahnya. Tujuh bulan yang lalu, rumah Bedu baru saja selesai direnovasi total.

Bedu mengakui bahwa ia salah dalam mengelola keuangan dan kondisi pandemi membuat pengelolaan keuangannya kacau sehingga keseimbangan antara pengeluaran dan pemasukannya menjadi tidak seimbang.

Keputusannya untuk menjual rumah merupakan solusi jangka panjang untuk menstabilkan keuangannya serta pendidikan anak-anaknya. Ia juga siap untuk mencari rumah yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah.

Situasi ini tentunya menjadi keputusan yang sangat berat bagi Bedu. Semoga situasi ini bisa segera terselesaikan dan Bedu dapat kembali ke kondisi keuangan yang stabil.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article