Bayi Perempuan Asal Muara Enim, Dinyatakan Sembuh dari Covid 19

aditmahatva
2 Min Read

jfID – Kabar bahagia datang dari Sumatera Selatan, bayi perempuan usia empat bulan asal Muara Enim Sumatera selatan yang positif COVID-19 akhirnya sembuh setelah menjalani perawatan selama dua pekan, di ruma sakit Mohamad Hoesen Palembang.

Kabar baik tersebut di sampaikan oleh juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 Sumatera Selatan.

“Dari hasil dua kali uji swab hasilnya negatif, maka si bayi diizinkan pulang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel, Yusri pada jurnalfaktual.id, Senin (04/05/2020).

Bayi perempuan asal Kecamatan Rambang Niru Muara Enim tersebut sebelumnya tercatat sebagai kasus ke 56 di Sumsel dinyatakan positif pada tanggal 18 April 2020 dan harus dirawat di RSMH Palembang karena memiliki pneumonia berat.

“Si Ibu bayi pun juga dinyatakan negatif sehingga keduanya dapat bersatu kembali tapi harus menjalani masa karantina tambahan 14 hari di rumah, petugas kesehatan Muara Enim akan tetap memantau keduanya,” kata Yusri.

Dengan Sembuhnya si bayi ini, membuat Muara Enim masih menyisakan satu kasus positif COVID-19 yakni kasus 138. Dengan tambahan seorang perempuan berusia 25 tahun.

Gugus tugas juga mengumumkan enam kasus sembuh lainnya pada 4 Mei 2020, yakni kasus 11, 27, 44, 64, 92 dan 23 dari Kota Palembang, Banyuasin, OKU serta Prabumulih.

“Sehingga total kasus sembuh di Sumsel saat ini pada Senin (04/05/2020) berjumlah 43 orang,” tutup Yusri.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article