Bawaslu dan PC PMII Loteng Sepakati Kawal Pilkada Tahun 2020

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
3 Min Read

jf.id – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kab. Loteng beserta OKP PMII Cabang Loteng sepakati untuk kerjasama dalam rangka pengawasan Pilkada Loteng tahun 2020, hal itu disepakati ketika PC PMII Loteng menggelar audiensi dengan pihak Bawaslu pada hari ini, Senin, 06/01/2020 di Kantor Bawaslu Loteng.

Audiensi ini dipimpin oleh Sitti Faridah, Ketua PC PMII Loteng beserta pengurusnya yang ditemui langsung oleh jajaran Komisioner Bawaslu Kab. Loteng.

“lengkap dari jajaran Komisioner, mulai dari ketua Bawaslu, Abdul Hanan, SH, Usman Faesal, S.Pd, Devisi SDM, Lalu Fauzan Hadi, SP, Devisi Pengawasan, Baiq Husnawati, Devisi HDI, dan Devisi Sengketa, Harun AZ, SHi, MH,” kata Faridah.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Loteng, Abdul Hanan, SH menyambut baik kedatangan dari segenap Pengurus PC PMII Loteng di kantornya untuk bersama mengawasi jalannya Pilkada Loteng yang akan di gelar pada 23 September 2020 mendatang.

“ini adalah tindakan positif dari teman-teman PMII Loteng, tentu kami sangat apresiasi itu, sebab mau terlibat dengan kami untuk bersama mengawasi jalannya Pilkada Kab. Loteng tahun ini” kata Hanan.

Sebagai organisasi kaderisasi, PC PMII Loteng dituntut untuk mencerdaskan kader-kadernya, sebab kadernya merupakan aset berharga bangsa Indonesia ke depan.

“dengan berperan aktif dalam pengawasan ini merupakan bagian dari cara mencerdaskan kader sebab anggota PMII merupakan aset berharga bangsa Indonesia, kami tidak sama sekali terlibat dalam politik praktis dan sejenisnya,” imbuh Faridah.

Mewakili keluarga besar PC PMII Loteng, Sitti Faridah tegaskan siap bekerjasama dengan Bawaslu untuk perhelatan Pilkada Kab. Loteng tahun 2020 ini.

“kami di PMII Loteng siap membantu penyelenggara Pilkada Kab. Loteng untuk tegaknya demokrasi dan kesuksesan Pilkada Kab. Loteng tahun ini,” tegas Faridah.

Terpisah, Harun AZ, Komisioner Devisi Sengketa Bawaslu Loteng menganggap bahwa maunya PC PMII Loteng untuk melibatkan diri dalam mensukseskan Pilkada Kab. Loteng Tahun 2020 ini merupakan wujud kepedulian terhadap sistem berdemokrasi di Indonesia.

“saya apresiasi kepada sahabat-sahabat PMII Loteng, mereka hadir dengan semangat dan ide gagasan yang cemerlang, mereka siap menjaga semangat independensi dari kinerja kami di pengawasan,” sebut Harun AZ.

Ide gagasan yang dimaksud adalah ide gagasan dalam rangka membantu Bawaslu Loteng untuk dikerjakan secara bersama.

“kami menawarkan terbentuknya Forum Mahasiswa Pengawas Pemilu yang nantinya akan bermitra dengan Bawaslu dan alhamdulillah diterima dengan tangan terbuka,” sebut Sitti Faridah.

Laporan: M Rizwan

Share This Article