Baru Dibangun, Jembatan Penghubung di Desa Banyu Urip Ambruk Diterjang Hujan Deras

M. Rizwan
1 Min Read

jfID – Jembatan penghubung di Desa Banyu Urip, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah ambruk akibat diterjang hujan deras yang melanda wilayah tersebut. Minggu, 31 Juni 2020.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, Jembatan tesebut merupakan akses penghubung antara Dusun Embung Tangar dengan Dusun Lendang Lantan, Desa Banyu Urip.

Jembatan yang menghabiskan sekitar RP. 128. 252.500 yang bersumber dari DDS 2020 ambruk setelah Hujan deras mengguyur daerah tesebut yang mengakibatkan jembatan rusak berat dan tidak bisa terlewati oleh warga Desa setempat.

“sekitar 27 KK, dengan jumlah 70 jiwa harus melewati sungai untuk menjalani kegiatan sehari-hari, baik itu ke sawah atau ke tempat lain,” kata Misbahul, PLT Kades Banyu Urip, saat memberikan keterangannya via whatsaap.

Pihak Pemdes setempat bersama dengan fasilitator tehnis Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, diketahui turun langsung untuk mengecek keberadaan dari Jembatan penghubung tersebut.

“tim Tehnis Kecamatan sudah melaporkan ke pihak Kabupaten, kami di Pemdes menunggu hasil pengecekan dari pihak Fasilitator Kabupaten,” terang Misbahul.

Share This Article