Baksos Alumni Akpol 1991 di Desa Tanak Awu, Lepas 6000 Benih Ikan Nila

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kabupaten Lombok Tengah, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S. IK beserta rombongan melakukan bakti sosial dalam rangka Baksos keluarga besar alumni Akpol angkatan 1991, pengabdian 29 tahun Batalyon Bhara Daksa.

Baksos tersebut dilakukan Kapolres Lombok Tengah beserta rombongan dengan membagikan sembako sembari melepas 6000 benih ikan nila anjani ke sungai di Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Senin, 27 Juli 2020.

AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.IK, berharap, dengan pelepasan bibit ikan tersebut, mampu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“ini langkah awal saja, sehingga nanti ada yang di panen ada yang dijadikan masyarakat sebagai kelangsungan peternakan ikan nila yang ada di Desa Tanak Awu,” kata AKBP. Esty Prasetyo Nugroho.

Menurut AKBP. Esty Prasetyo Nugroho, di Desa Tanak Awu, sebanyak 6.000 bibit ikan nila dari total 35.000 bibit ikan nila dilepas untuk masyarakat yang tersebar di enam (6) Kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah.

“kita utamakan di wilayah Kecamatan Pujut dan wilayah selatan, mengingat di wilayah ini dari sektor pertanian banyak yang tidak maksimal karena keterbatasan pengairan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanak Awu Lalu Wisnu Wardhana mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Lombok Tengah atas perhatiannya kepada masyarakat Desa Tanak Awu.

“kehadiran Kapolres ditengah masyarakat kami, sangat dirasakan, masyarakat merasa diperhatikan oleh Kepolisian, merasa ditambah semangat, dan percaya diri,” tuturnya.

Terkait dengan bantuan tersebut, Lalu Wisnu berharap agar kedepan terdapat program-program yang bersifat bersentuhan langsung kepada masyarakatnya, seperti yang dilakukan oleh Kapolres Lombok Tengah saat ini.

“saya berharap kedepan terdapat bantuan yang stimulan, masyarakat disini memang menggantungkan kehidupannya dalam sektor pertanian,” tandasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article