Arah PPP di Pilkada Sumenep 2020, Masih Ngambang

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
KH Moh Shalahuddin A Warits, ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep (Foto: Redaksi)
KH Moh Shalahuddin A Warits, ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep (Foto: Redaksi)

Sumenep, jurnalfaktual.id – Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Sumenep yang terjadwal di 2020. Beberapa Partai Politik, sudah mengambil sikap. Partai yang berlambang Ka’bah tersebut, masih belum menentukan arah yang pasti. Jum’at (6/9/2019).

KH Moh Shalahuddin A Warits, ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep, saat ditemui jurnalfaktual.id menyampaikan soal arah PPP di Pilkada 2020. Pihaknya, menyampaikan jika masih fokus pada tugas di parlemen dan kepartaian.

Kiyai Mamak (sapaan akrabnya) mengatakan, jika selama ini, PPP masih fokus pada perampungan perangkat fraksi di DPRD. Ditanya kesiapan maju di Pilkada 2020, Nahkoda Partai berlambang Ka’bah tersebut mengatakan:

“Selama ini saya menjadi ketua Partai sudah berat, saya tidak pernah berfikir untuk maju di Pilkada, apalagi ada keinginan untuk maju. Tapi jika didukung partai, apa boleh buat,” jawabnya secara politis.

Disinggung soal namanya yang diperbincangkan dimedia sosial, jika Nahkoda PPP layak maju di Pilkada 2020. Kiyai Mamak meresponnya dengan positif.

“Kalau saya dibilang layak, ya terimakasih lah. Selama ini DPC Partai Persatuan Pembangunan, melakukan komunikasi politik dengan semua partai. Tapi, itu soal koalisi di Parlemen,” terangnya.

Ditanya soal kedekatan PPP dengan partai lain, Kiyai yang masih terbilang muda itu menjawab:

“Dengan semua Partai dekat, tapi tidak membicarakan Pilkada 2020,” imbuhnya.

Laporan: DPP

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article