Antara Fattah Jasin dan Achmad Fauzi, pada Anak Yatim

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
1 Min Read
Dr. H. RB. Fattah Jasin, saat santuni para Anak Yatim
Dr. H. RB. Fattah Jasin, saat santuni para Anak Yatim

jf.id – Jika Achmad Fauzi setiap bulan menyambangi Anak Yatim, itu hanyalah cerita yang dicatat jurnalfaktual.id. Lain halnya dengan Fattah Jasin, setiap Minggu, rutin menyantuni anak Yatim dan kaum Dhuafa, itu adalah fakta.

Fattah Jasin memiliki kedermawanan yang tak tanggung-tanggung. Bagaimana tidak, setiap Minggu, Fattah Jasin, meminta tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Sumenep untuk mengumpulkan 41 Anak Yatim yang akan disantuni.

Seperti pada Sabtu, 11 Januari 2020, Fattah Jasin mengumpulkan para Anak Yatim di Desa Bluto, Kecamatan Bluto untuk disantuni. Kasih sayang, Fattah Jasin pada Anak Yatim, bisa dibilang menyentuh simpati para Kyai-kyai di Kabupaten Sumenep.

Fattah Jasin berkata: Karena anak yatim sangat membutuhkan kasih sayang untuk menghilangkan kesedihannya ditinggal ibu dan bapaknya. Kata RB. Fattah, bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai dan anda ingin mencapai keinginanmu sayangilah anak yatim usaplah kepalanya dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. Aku menatap bocah enam tahun yang berdiri di depanku.

Islam sangat menganjurkan kita untuk menyayangi anak yatim. Begitulah, pesan Fattah Jasin pada Penulis. Semoga, kita bisa belajar dari kebaikan Fattah Jasin.

Catatan; Deni Puja Pranata

Share This Article