Alhamdulillah, Dari 23 Pasien Sembuh, 5 Diantaranya Penduduk Lombok Tengah

M. Rizwan
3 Min Read

jfID – Sebanyak 23 pasien Positif Covid 19 di Provinsi NTB dinyatakan sembuh, setelah pemeriksaan laboratorium swab sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif. Kamis, 7/5/2020.

Dari 23 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, terkonfirmasi sebanyak 5 penduduk Kabupaten Lombok Tengah juga dinyatakan sembuh melalui keterangan press release Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB.

Ke 5 Penduduk Kabupaten Lombok Tengah yang sembuh tersebut yakni.

  1. Tn. H, laki-laki (64) tahun, penduduk Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.
  2. An. Tn. MIS, laki-laki (37) tahun, penduduk Desa Mantang, Kecamatan Batukeliang, Kabupaten Lombok Tengah.
  3. An. Tn. A, laki-laki (38) tahun, penduduk Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukeliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.
  4. An. Tn. MZ, laki-laki (28) tahun, penduduk Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukeliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.
  5. An. Tn. AK, laki-laki (55) tahun, penduduk Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Dengan adanya kesembuhan baru di Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 5 pasien tersebut, total 7 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid 19 dari 23 pasien terkonfirmasi Positif Covid 19.

Selain, tambahan 5 pasien sembuh dari Covid 19 tersebut, di Kabupaten Lombok Tengah sendiri terdapat 1 pasien yang terkonfirmasi Positif Covid 19 (7/5/2020) yakni pasien nomor 307, An. Tn. S, laki-laki (43) tahun, penduduk Desa Ubung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Diketahui, Tn. S, pernah melakukan perjalan ke Bali dalam 14 hari sebelum sakit dan saat ini dirawat di RSUD Praya dengan keadaan baik.

Di Provinsi NTB sendiri, terdapat 12 kasus tambahan baru terkonfirmasi Positif Covid 19, dan 1 kematian baru, yakni An. Ny. SM, perempuan, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakrenegara, Kota Mataram. Ny. SM, diketahui meninggal setelah dirawat selama 7 hari di RSUD Provinsi NTB.

Dengan tambahan tersebut, total pasien Positif Covid 19 di NTB sebanyak 312 orang dengan perincian 81 orang sudah sembuh, 6 meninggal dunia dan 225 orang masih Positif dan dalam keadaan baik.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article