Akhdiansyah Anggota Komisi V DPRD Ingatkan Pemda Dompu untuk Memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Lalu Nursaid
1 Min Read

jfID – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Dompu, diingatkan agar dalam setiap perekrutan tenaga kerja, terutama oleh perusahaan yang beroperasi di Dompu, agar lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Permintaan tersebut disampaikan Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Akhdiansyah ketika melakukan pertemuan dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Dompu, Rabu (15/7) kemarin.

“Harus prioritaskan tenaga kerja lokal, kalau perusahaan tambang emas di Dompu nanti benar – benar beroperasi, termasuk perusahaan lain” kata pria yang akrab disapa Guru To’i tersebut.

Ia mengatakan, jangan sampai masyarakat lokal justru jadi penonton di daerahnya sendiri, kalau sampai hal tersebut terjadi, jelas tidak adil dan bisa menimbulkan ketimpangan sosial.

Sebagai anggota DPRD NTB yang mewakili masyarakat Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima, sudah menjadi komitmen sejak awal untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Komitment saya bersama Disnaker Dompu, membuka peluang kerja baru dengan catatan, tenaga kerja lokal harus jadi prioritas” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut Guru To’i juga mengaku menyerap harapan dan mendiskusikan strategi penanganan dampak Covid-19, terutama dampak bagi dunia kerja dikabupaten Dompu.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article