Menulis Dibayar Pembaca

Halo sobat para penulis Indonesia, jurnalfaktual.id menerima essai anda berupa Opini. Dengan ketentuan sebagai berikut.

Sebelum mengirim tulisan, saya ingin anda memahami sedikit ketentuan di bawah ini. Harapannya kita bisa kerjasama lebih baik lagi kedepannya.

  1. Kirim naskah ke email redaksi ke [email protected] dengan subjek OPINI
  2. Anda juga bisa submit tulisan melalui member area
  3. Semua tulisan yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Jika tulisan layak muat, kami akan segera menghubungi yang bersangkutan.
  4. Kontributor yang karyanya dimuat di jf.id, berhak mendapatkan imbalan berdasarkan view. Contoh dalam sebulan mendapatkan total 600,000 views dari 40 artikel, maka penulis akan dibayar Rp. 1,800,000 (600.000 x 3).
  5. Pencairan dilakukan setiap 3 bulan dengan syarat minimal mengirim 10 tulisan. Jika tidak sampai 10 tulisan maka dianggap hangus.
  6. Views kadaluarsa dalam 3 bulan, terhitung sejak tanggal 1 sampai 90 hari kedepan, tulisan anda diakumulasi, jumlah tulisan x jumlah views x 3 = komisi.
  7. Ssstz, tulisan anda juga bisa ditabung di jf.id dan dicairkan komisinya pertahun yang bisa dicairkan (misalnya) untuk hari raya, natal dan malam tahun baru.
  8. Kontributor yang karyanya dimuat di jf.id boleh menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, minimal satu minggu setelah tayang di Jf.id, dengan syarat mencantumkan bahwa karya tersebut pernah dimuat di jf.id.
  9. Jika setelah tiga hari karya yang dikirimkan belum mendapat balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  10. Seperti yang sudah anda ketahui, dilarang copy paste. Tidak boleh mengandung unsur SARA dan pelanggaran hukum kecuali anda ingin menanggung sendiri akibatnya.
  11. Jika tulisan dikirim melalui email, maka tulisan dikirim dalam format sudah dalam bentuk dokumen terlampir, bukan dikopi di bodi email. Dan panjang minimal 800 kata, dalam kategori tulisan apapun.
  12. Sebelum tulisan ditayangkan, jf.id berhak menyunting tulisan kontributor.
  13. Kontributor baru (yang tulisannya belum pernah dimuat di Jf.id) wajib melampirkan identitas dan scan KTP dan NPWP (kalau ada). Identitas terdiri dari nama lengkap, email, domisili, nomor kontak, akun media sosial, foto pribadi, serta atribusi (profil singkat).
  14. Kontributor baru wajib mencantumkan nomor rekening (beserta nama bank, nama KCP bank, dan nama nasabah) di badan email saat mengirimkan karyanya agar honorarium bisa segera dibayarkan setelah tulisan terbit. Sekali lagi, di badan email, bukan di file tulisan.
  15. Mohon maaf, hanya demikian yang bisa jf.id berikan, untuk mengapresiasi penulis berdasarkan kerja keras dan kualitas secara transparan. Kerana tentu, anda menulis berdasarkan hobi, maka secara terbuka kami menerima kritik dan saran berbobot dari publik.
  16. Agar semakin akrab, wajib berkumpul di Telegram Grup. Klik disini

Kirimkan ke email [email protected] atau upload sendiri di member area.

POPULER

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.