Rekomendasi Wisata Sumenep, Madura untuk Liburan Tahun Baru

Deni Puja Pranata
3 Min Read
Rekomendasi Wisata Sumenep, Madura untuk Liburan Tahun Baru
Rekomendasi Wisata Sumenep, Madura untuk Liburan Tahun Baru

jfid – Menjelajah pulau dan pesona Sumenep, Madura, adalah rekomendasi wisata untuk liburan tahun baru 2023. Wilayah ini memiliki banyak potensi wisata yang menarik dan beragam, mulai dari wisata pulau, pantai, hingga sejarah dan budaya. Berikut adalah beberapa destinasi wisata Sumenep yang wajib dikunjungi:

Gili Labak: Pulau kecil yang berada di sebelah tenggara Pulau Madura ini menawarkan pasir putih dan air laut biru kehijauan yang sangat indah.

Pulau ini juga memiliki panorama bawah laut yang mempesona, sehingga cocok untuk snorkeling. Untuk menuju Gili Labak, wisatawan harus menyeberang dari Pelabuhan Dungkek sekitar 30-40 menit. 

Gili Iyang: Pulau ini dikenal sebagai tempat dengan kadar oksigen terbaik nomor dua di dunia, setelah Laut Mati, Yordania2. Udara di pulau ini sangat segar dan sehat, sehingga bisa membuat awet muda.

Selain itu, pulau ini juga memiliki pantai pasir putih dan air laut biru jernih yang menawan. Untuk menuju Gili Iyang, wisatawan harus menyeberang dari Pelabuhan Dungkek sekitar 30-40 menit. 

Share This Article