Teras Langit, Surga Sumenep yang Tersembunyi

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Teras Langit (Wisata desa Gadu Timur)
Teras Langit (Wisata desa Gadu Timur)

jfid – Teras Langit, puncak tertinggi di desa Gadu Timur, kecamatan Ganding, kabupaten Sumenep. Siapa yang singgah, ia akan berkata, surga tersembunyi. Menuju Teras Langit, anda bisa menikmati sensasi perjalanan yang penuh panorama pemandangan dan objek-objek indah.

Di Teras Langit, Lautan Sumenep bisa kita lihat dan hijau bukit-bukit yang mengelilingi Teras Langit. Untuk menuju Teras Langit, dari kota Sumenep, dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.

Dari arah pasar Lenteng, kita lurus ke arah Barat, jarak tempuh 5 kilo meter, ada nama jalan Lorong Anyar, kita terus ke utara, perjalanan menuju desa Gadu Timur, kecamatan Ganding. Jalan melewati lembah yang menghijaukan mata.

Menuju Teras Langit, kita akan dipertemukan dengan lembah bukit Gu’ Tabun Timur. Disana, kita bisa menyaksikan ibu pepohonan yang rimbun.

Keindahan alam di Teras Langit

Kata Surga seringkali dikonotasikan dengan sebuah keindahan yang menakjubkan. Sebagaimana saya melihat risalah keindahan di Teras Langit.

Beberapa hari lalu, tidak hanya saya yang ditakjubkan dengan keindahan Teras Langit. Sekelompok pemuda yang membawa perangkat kamera, beramai-ramai mengambil objek keindahan Teras Langit.

Kabupaten Sumenep sungguh memiliki kekayaan destinasi wisata. Seperti Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Gili Labak, Pantai Sembilan, E-Kashogi, Gua Soekarno, dan Gili Iyang. Hampir semua wisata di ujung Timur Pulau Madura didominasi oleh wisata Laut.

Kali ini, kekayaan Sumenep yang tersembunyi (Teras Langit) ditemukan. Hanya saja, di Teras Langit, tidak tersedia fasilitas penginapan. Saya menyebutnya, Surga apa adanya. Hanya keindahan yang tersimpan di bumi Sumenep.

Teras Langit adalah alam yang dipertontonkan secara gratis pada setiap orang yang ingin melihatnya.

Deni Puja Pranata

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article