Warga Binaan Memilih di Lapas Sumenep

Ningsih Arini
1 Min Read
Viverdi Anggoro, Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep
Viverdi Anggoro, Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep

jfid – Warga Binaan di Rutan kelas IIB Sumenep, disediakan bilik khusus untuk menentukan pemimpin Sumenep 9 Desember mendatang. Kepala Lapas Sumenep, Viverdi Anggoro mengungkapkan, sebanyak 218 warga binaan terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Untuk warga binaan baru yang masuk Lapas dilaporkan ke petugas KPU Sumenep dan diberi form A5. Ada sekitar 75 warga binaan baru pakai form A5 dan yang terdata di form A5 sebanyak 8 orang. Lapas Sumenep disediakan bilik khusus untuk warga binaan.

“Petugas KPU dan Petugas Lapas telah menyediakan bilik khusus untuk warga binaan. Warga binaan bebas memilih tanpa ada tekanan dan paksaan,” ujar Kepala Lapas, Viverdi Anggoro pada jurnalfaktual.id, Senin (7/12/2020) di kantor Lapas.

Viverdi Anggoro memastikan jika setiap warga binaan memiliki kebebasan memilih di 9 Desember mendatang.

Dilain hal, Rahbini, Komisioner KPU Sumenep divisi penyelenggaraan pemilu, mengungkapkan, jika selain Rutan kelas IIB tidak ada lagi TPS  atau bilik khusus.

“Selain rumah tahanan kelas IIB tidak ada bilik khusus lain. Jika di rumah sakit, pasien didatangi, atau KPU lakukan jemput bola,” terang Rahbini.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article