Wakil Gubernur Minta Nakes Tidak Jenuh Layani Pasien Covid-19

Lalu Nursaid
3 Min Read

jfID – Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan salah satu kelompok yang berisiko tinggi terpapar Covid-19. Selain butuh kesehatan fisik, mereka juga butuh kesehatan mental. Oleh sebab itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan semangat dan motivasi kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Kabupaten Bima, Kamis 22 Oktober 2020.

Selain itu, Wakil Gubernur juga meminta kepada tenaga kesehatan untuk tidak jenuh dalam melayani pasien yang terpapar oleh Covid-19. Hal ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Butuh kesabaran yang paripurna, butuh kedisiplinan yang luar biasa, butuh keistiqomahan, butuh keikhlasan, dan kita semua dalam kondisi apapun tetap layani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Wakil Gubernur yang kerap disapa Umi Rohmi ini.

Ia menilai pengorbanan tenaga kesehatan di masa pandemi ini sangat luar biasa. Disamping mempertaruhkan diri sendiri, tenaga kesehatan juga rela meninggalkan keluarga demi keselamatan masyarakat dari wabah ini. Hal tersebut sangat diapresiasi oleh Wakil Gubernur.

Untuk menguatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bima, Umi Rohmi memberikan bantuan masker dan ventilator untuk menunjang kegiatan mereka selama bertuga di rumah sakit.Ia mengajak para tenaga kesehatan untuk terus bersatu menguatkan satu sama lain dan meningkatkan kerjasama antar tenaga kesehatan.

“Mari kita kuatkan diri satu sama lain saling menyemangati, InsyaAllah apa yang kita lakukan ini semua tercatat sebagai amal baik kita bagi kita semua,” ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya, ia meminta kepada pihak rumah sakit untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan. Selain itu, rumah sakit diminta meniadi pusat edukasi protokol kesehatan bagi pasien maupun keluarga pasien yang membesuk.

“Terakhir, saya sangat berharap rumah sakit ini menjadi pusat edukasi masyarakat.Tunjukanlah penerapan protokol kesehatan yang sungguh-sungguh, setiap orang yang masuk ke rumah sakit ini harus memakai masker,” tutupnya.

Direktur RSUD Kabupaten Bima, drg. H. Ihsan Mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan kepada rumah sakit. Dirinya akan memastikan bahwa protokol kesehatan di RSUD ini berjalan dengan baik.

Usai memberikan motivasi di RSUD Kabupaten Bima, Umi Rohmi langsung beranjak ke Posyandu Desa Monggo untuk meresmikan Posyandu Keluarga. Disana ia langsung meninjau Posyandu Keluarga tersebut.

Ia berpesan kepada seluruh kader Posyandu Keluarga dan kepala desa untuk senantiasa konsisten mengembangkan dan menjalankan setiap Program Posyandu keluarga demi kesehatan masyarakat Desa Monggo.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article