Waaw! Pemkab Bangkalan Kembali Raih Predikat WTP Berturut- Turut

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

JfID- Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur kembali menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron di Confension Hall Grand City Surabaya. Senin, 19 Oktober 2020.

Pemberian cindra mata itu diserahkan oleh Kementerian Keuangan, dalam hal ini diwakili oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan WTP kali ini diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019. Dengan ini, Pemkab Bangkalan telah 3 kali menerima WTP sejak 2017-2019.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan, capain prestasi WTP tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua perangkat daerah yang telah menyajikan laporan keuangan secara akuntable, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi pemerintah Kabupaten Bangkalan, agar kedepan dapat terus meningkatkan kinerjanya secara optimal, produktif termasuk dapat menyajikan laporan keuangan yang transparan, akuntable serta dapat dipertangung jawabkan dan sesuai dengan peraturan yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad memberikan apresiasi atas diraihnya predikat WTP yang ke sekian kalinya di bawah kepemimpinan Bupati R. Abdul Latif Amin Imron itu.

“Tentunya ikut bersyukur dan mengapresiasi capaian yang diraih oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan. Khususnya kepada bapak Bupati yang dengan baik memimpin Bangkalan sehingga bisa meraih WTP lagi secara berturut-turut,” ujarnya, Senin (19/10/2020).

Ra Fahad pun berharap dengan diraihnya predikat tersebut kedepan pemerintah Bangkalan dapat meningkatkan lagi kinerjanya demi kemajuan Bangkalan dan kesejahteraan masyarakat Bangkalan. Sehingga prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Prestasi ini harus dijadikan pelecut semangat etos kerja bagi semua OPD, baik dalam pelaksanaan pelaporan keuangan yang akuntabel dan transparan maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Bangkalan yang lebih baik,” paparnya.

Oleh karena itu politisi Gerindra ini berpesan agar kedepan Kabupaten Bangkalan bisa meningkatkan kinerjanya khususnya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta terus berinovasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kedepan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan lagi. Dan ekonomi masyarakat juga harus di tingkatkan agar Bangkalan bisa mencapai Bangkalan yang sejahtera,” pungkas dia seperti dikutip dari beritadata.com.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article