TP. PKK NTB Sambut Baik “Save The Children” Bantu Penanganan Covid-19 di NTB

Lalu Nursaid
4 Min Read

jfID – Ancaman Covid-19 masih dirasakan hampir di seluruh belahan dunia, khususnya Indonesia. Bahkan, sejumlah daerah terus mengalami penambahan kasus baru setiap harinya. Untuk itu, seluruh organisasi pemerintah dan non pemerintah hingga masyarakat diwajibkan kompak dalam menekan kasus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Save The Children yang merupakan organisasi global dan bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Organisasi ini juga berfokus untuk membangun dan memberdayakan komunitas, dimana ada anak-anak yang membutuhkannya.

Dalam upaya menekan laju Covid-19, Save The Children bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah bertempat di Kantor PKK Provinsi NTB, Senin, 26 Oktober 2020.

Secara simbolis, bantuan yang diberikan antara lain berupa masker, media banner, leaflet dan poster terkait imbaun dan informasi seputar Covid-19. Bantuan tersebut merupakan wujud kerjasama Save The Children dengan pemerintah mencegah dan mengatasi dampak virus Corona.

Ketua TP PKK NTB dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Save The Children atas niat baik dan kontribusi dalam melawan pandemi yang sudah berbulan-bulan mendera nyaris seluruh tempat di dunia. Ia pun mendukung penuh gerakan Save The Children yang saat ini tengah fokus beroperasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak di Kabupaten Lombok Utara.

“Kami dari PKK sangat mengapresiasi bantuan Save The Children, mari kita terus bersinergi menangani Covid-19,” ujarnya.

Bunda Niken sapaan akrabnya, kemudian mengajak Save The Children yang berfokus pada pelatihan dan edukasi terhadap anak-anak untuk terus menjalin kerjasama dengan PKK. Terlebih, PKK memiliki Kelompok Kerja (Pokja) yang fokus utamanya adalah anak-anak.

“Kita di Pokja I, ada program Pola Asuh Anak-anak Dengan Kasih Sayang, semoga ini kedepannya bisa kita sinergikan,” ajak Bunda Niken.

Ia menyadari, pola asuh anak yang baik akan sangat berpengaruh terhadap masa depan anak itu sendiri. Dengan edukasi pola asuh yang baik, diharapkan anak-anak NTB kelak akan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. Bunda Niken pun mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mewujudkan hal tersebut.

Sementara itu, John Bria selaku Project Officer Save the Children NTB mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus di Kabupaten Lombok Utara, khususnya dalam bidang pendidikan. Ia juga berharap momen ini merupakan langkah awal untuk menjalin sinergi yang lebih baik lagi dengan Pemerintah Provinsi NTB.

“Kami berharap semoga diskusi-diskusi seperti ini dapat terus terjalin, khususnya dengan ibu Ketua PKK sehingga kami bisa turut membantu Pemprov NTB,” ucap John.

Kegiatan ini turut pula dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin. Terdata, bantuan yang diberikan Save The Children pada hari ini yakni 1.400 masker anak, 225 lembar poster, 225 lembar leaflet dan 2 lembar spanduk besar.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article