Tim Satgas Kopang Serahkan Alkap Pencegahan Covid 19

M. Rizwan
2 Min Read

jfID,- Tim Satgas Kopang, Kabupaten Lombok Tengah menyerahkan alat kelengkapan (alkap) pencegahan Covid 19. Penyerahan alat kelengkapan (alkap) tersebut sebagai wujud konkrit Pemerintah Daerah, yang dilakukan di Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah. Senin, 13 April 2020.

Alat yang diserahkan Tim Satgas percepatan penanganan pencegahan Covid 19 tersebut berupa ember sebanyak 63 buah, masker sebanyak 300 buah, alat penyemprot sebanyak 14 buah, larutan disinfectan sebanyak 9 dus, serta sepatu boots sebanyak 13 pasang, yang diserahkan langsung oleh Muspika Kopang kepada para Kepala Dusun Desa setempat.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol CZI Prastiwanto memberikan apresiasi terhadap kinerja dan sinergitas Tim Satgas Covid 19 di Daerah, baik TNI, Polri serta Pemerintah Kecamatan.

“ini menunjukkan kesamaan langkah dan pikiran, baik Danramil, Kapolsek dan Camat dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah secepat mungkin,” tuturnya.

Letkol CZI Prastiwanto selanjutnya menuturkan bahwa jika hal yang sama dilakukan di seluruh wilayah, Kecamatan dan Desa maka besar harapan untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid 19, mulai dari Dusun, Desa, Kecamatan dan Daerah.

“gunakan alat yang sudah diberikan semaksimal mungkin, jangan lupa sering cuci tangan, jaga jarak dalam berkomunikasi atau lebih banyak stay at home (diam di rumah), gunakan masker jika keluar rumah sebab keluar masuknya virus tersebut melalui hidung dan mulut,” imbuhnya.

Sinergitas yang baik menjadi pendukung suksesnya pemutusan rantai penyebaran Covid 19, hal itu pula dilakukan oleh Tim Satgas Covid 19, Kopang, Kabupaten Lombok Tengah ketika penyerahan alat perlengkapan (alkap) tersebut yang dihadiri oleh Danramil 1620-03/Kopang, Kapten Inf. Ali Murtono, Camat Kopang Lalu Sarkin Junaidi, Kapolsek Kopang, AKP I Putu Waicaka, KUPT Puskesmas Muncan, Kades Muncan, Babinsa serta Babinkamtimbas, Kadus sert RT Desa setempat.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article