Tim HBK Peduli NTB Lawan Covid-19

Lalu Nursaid
3 Min Read

jfID – Tim HBK Peduli NTB Bergerak melawan Covid-19 di setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu 1 April 2020.

Dalam hal tersebut, disampaikan L. Pathul Bahri selaku ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah, hari pertama, para team HBK bergerak di wilayah Mataram dan Lombok Barat, kemudian hari kedua di Kabupaten Lombok Utara, sedangkan Lombok Tengah mendapatkan 2 hari untuk penyemprotan dan team akan melakukan penyemprotan hari terakhir di Kabupaten Lombok Timur.

“Masing-masing tim HBK peduli NTB dalam penyemprotan tersebut sebanyak 50 orang perkabupaten di NTB dan penyemprotan team HBK Peduli NTB memprioritaskan tempat Ibadah, Sekolah, Pondok Pesantren dan Pasar yang ada di Provinsi NTB,” ungkap L. Pathul Bahri selaku ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah.

LPB berharap, masyarakat Loteng jangan segan-segan untuk melawan virus ini dan masyarakat Lombok Tengah harap tenang, jaga kesehatan, hidup yang bersih seperti cuci tangan dan lainnya.

“Gerakan kami ini akan terus dilakukan sampai virus ini tidak ada lagi di Indonesia,” cetusnya.

Selain itu, M. Tauhid ketua DPRD Loteng praksi Gerindra, ia menyampaikan, Partai Gerinda harus tetap eksis melawan covid-19 dan gerakan ini merupakan salah satu bentuk untuk membantu pemerintah.

“Gerakan ini secara menyeluruh kami melawan virus corona, mulai dari ujung Barat hingga Ujung Timur Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ungkapnya.

Penasehat HBK, M. Taufik, ia sekaligus Ketua PAC Partai Gerindra Praya mengatakan, HBK Peduli NTB ini bergerak tidak hanya sebatas penyemprotan saja, akan tetapi kami ikut mensosialisasikan ke seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati agar masyarakat tidak terjangkit virus yang sangat berbahaya ini.

“Selesai penyemprotan, kami dari tim HBK Peduli NTB juga akan memulai action di setiap kecamatan di NTB untuk membagikan sembako kepada masyarakat jumpo,” katanya.

Taufik menjelaskan, tahap awal dalam pembagian ini masing-masing kecamatan dibagi untuk 10 orang saja yang benar-benar berhak, kemudian yang hidup sebatang kara, fakir miskin dan anak yatim bahkan yang punya penyakit menahun. Dan insya Allah pembagian selanjutnya kami akan usahakan lebih banyak lagi.

“Nanti dimasing-masing kecamatan akan kita bentuk koordinator kemudian itu yang akan bergerak untuk membagikan sembako tersebut dan dalam hal tersebut langsung dari pak HBK” pungkasnya Taufik.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article