Tiba di BIL, Kyai Said Disambut Gubernur dan Wakil Bupati Lombok Tengah

M. Rizwan
2 Min Read

jf.id – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA tiba di Bandara International Lombok (BIL) beserta Pengurus Harian PBNU pada hari ini, Senin, 03/02/2020.

Kedatangan Kyai Said di BIL ini disambut oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc dan Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri, S.Ip.

Kedatangan Kyai Said di Pulau Seribu Masjid ini dalam rangka menghadiri undangan Tablig Akbar dan Ijazah Kubro Wirid Siwaq Nahdlatul Ulama yang akan dilaksanakan di halaman Masjid Agung Praya, Lombok Tengah pada Selasa, 04/02/2020 esok.

“kehadiran beliau sekaligus untuk membuka rangkaian Harlah NU ke- 94 di Lombok Tengah, sebab kami seluruh jam’iyah NU di Loteng akan merayakan Harlah sampai Maret,” sebut Suhaimi, SH, Ketua Panitia Harlah NU.

Selain mengisi tablig akbar, Kiyai Said dijadwalkan akan melounching Koin Muktamar NU ke 34 secara resmi di Kab. Lombok Tengah.

KOIN Muktamar NU ini menurut Suhaimi, tidak hanya sebagai ajang pengumpulan donasi untuk Muktamar NU ke- 34 di Lampung, akan tetapi lebih dari itu yakni menjadi simbol kemandirian ekonomi NU menjelang usianya yang ke 1 Abad.

“ini simbolisasi gerakan, bahwa NU bukanlah organisasi yang hidup dari negara tetapi sebaliknya, NU yang menghidupi negara,” tandas Suhaimi.

Kiyai Said dijadwalkan juga akan menghadiri Harlah NU di Kab. Lombok Timur dan sejumlah pertemuan penting lain Pengurus Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article