Terdampak Pandemi Covid 19, Ra Latif Beri Bantuan Sembako Ratusan PKL Martajasah

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Bupati Bangkalan saat hendak menyerahkan beras terhadap pedagang pentol di area Makbarah Syaikhona Kholil, Martajasah, Kota Bangkalan.

jfid- Bupati R. Abdul Latif Amin Imron menyambangi Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Makbarah Syaikhona Moh. Cholil, di Desa Martajasah, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Tujuan orang nomor satu di kabupaten ujung barat pulau madura itu tidak lain untuk memberikan bantuan sosial (bansos) paket sembako terhadap PKL ditengah kebijakan PPKM daurat akibat pandemi Covid 19.

Bupati R Abdul Latif mengatakan, sejak diterapkannya kebijakan PPKM, pengunjung yang datang untuk berziarah ke makam Mbah Cholil ini sangat sedikit. Bahkan awal PPKM tidak ada sama sekali.

“Mereka (PKL) ini terdampak kibat sedikit kknsumen, lihat saja dagangan mereka,” ujar dia kepada Jurnalfaktual.id. Selasa, 10 Agustus 2021.

Akibat kondisi yang terjadi saat ini, lanjut Ra Latif, para PKL menyampaikan keluh kesahnya terhadap Kepala Desa (Kades) Martajasah. Kemudian kades itu menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

“Keluhan mereka disampaikan oleh pak klebun (kades) kepada kami, maka hari ini kita salurkan bantuan sembako,” ujarnya.

Kata Ra Latif, para PKL yang mendapat bantuan sembako sebanyak 215 penerima. Mereka mayoritas asli penduduk Desa Martajasah.

“Mudah- mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat mengurangi beban mereka ditengah pandemi Covid ini,” tandasnya.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article