Study At Home Dimanfaatkan IKMA Pandan Indah Semprot Disinfectan ke Dusun-Dusun

M. Rizwan
2 Min Read

jfID,- Ikatan Mahasiswa (IKMA) Desa Pandan Indah melakukan penyemprotan cairan disinfectan ke seluruh Dusun di Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabuapaten Lombok Tengah. Hari ini, Selasa, 14 April 2020.

Ketua IKMAPI, Ahmad Satria menyampaikan di lakukan bertahap sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Desa tersebut.

“hari ini kita mulai penyemprotannya, mulai dari Kantor Desa, kemudian lanjut ke kampung “bolor gejek” namanya untuk tahap pertama,” jelasnya.

Sementara itu, Susianto Koordinator Umum menyanpaikan bahwa penyemprotan cairan disinfectan tersebut secara rutin diyakininya cukup efektif dalam menekan penyebaran Covid 19.

“dari itulah, mulai Masjid, Mushalla, Warung kecil, tempat olahraga, dan tempat umum lainnya. Kami dari IKMA Pandan Indah sudah mempersiapkan bahannya dari 10 April kemarin,”tandas Susianto.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfectan dari IKMA Pandan Indah ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa serta Babinsa setempat.

“kami sangant mengapresiasi kegitatan Mahasiswa yang peduli terhadap penangangan pencegahan wabah ini. Pemdes juga sudah melakukan hal yang sama dan sekarang dibantu oleh Mahasiswa. Kegiatan ini termasuk sangat membantu dalam memberikan edukasi kepada warga terhadap pencegahan ini,” kata Anhar Ditya, Kepala Desa Pandan Indah.

“saya sangat mengapresiasi aksi adik-adik ini, yang merupakan pengabdian Mahasiswa untuk masyarakat dan sebagai dukungan Mahasiswa terhadap program Desa dan pemerintah untuk membasmi penyebaran Covid 19, khususnya di Desa tempat tinggal,” kata Agus Kariadi, Babinsa Desa Pandan Indah.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article