Sport Tourism, FC Barcelona akan Dirikan Sekolah Bola di NTB

Lalu Nursaid
2 Min Read

JurnalFaktual.id – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, rencana mendirikan sekolah bola oleh salah satu klub sepakbola ternama dunia FC Barcelona, selain untuk mencari ajang potensi pemain bola internasional juga sebagai wisata.

Ia mengatakan, NTB sangat terbuka dengan rencana kerjasama ini, mengingat, NTB juga sebagai salah satu provinsi yang akan mengembangkan konsep sport tourism.

“Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga khususnya sepakbola dan terbuka dengan kerjasama mengembangkan sport tourism,” ujar Wagub di Ruang Kerjanya, Selasa (25/1).

Wakil Gubernur berharap, rencana sekolah bola FC Barcelona dapat dimatangkan terlebih dengan rencana investasi sport tourism melalui global sport management mereka.

Stephanie Chen, Head of Business Development – APAC – FC Barcelona dan Diani NM selaku Commercial Partnership Manager, Southeast Asia & Oceania – FC Barcelona menerangkan, konsep sekolah bola yang telah dibangun oleh FC Barcelona di banyak negara dan keberhasilannya selain memperkenalkan kerjasama bisnis yang mengelola komunitas penggemar klub FC Barecelona.

“Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang,” ujar Chen.

Diani NM selaku Commercial Partnership Manager, Southeast Asia & Oceania – FC Barcelona yang juga putri asli NTB ini mengatakan, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh NTB jika hal ini terealisasi, mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona.

Hadir pula dalam pertemuan daring dengan manajemen FC Barcelona, Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dinas Pariwisata dan Dikbud NTB.

Mengenai lokasi gedung yang akan didirikan sekolah bola FC Barcelona tersebut saat ini masih dalam proses pendiskusian antara di pulau Lombok atau pulau Sumbawa.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article