Soft Launching Bunda Foundation Mendapat Dukungan Puluhan Ribu Masyarakat

Syahril Abdillah
3 Min Read

Medan, Jurnalfaktual.id – Hj Bunda Indah salah seorang tokoh masyarakat mengajak kalangan pengusaha untuk turut membantu pemerintah memajukan bidang pendidikan dan kesehatan.

Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang disampaikan Hj Bunda Indah di hadapan ribuan warga pada soft launching Yayasan Bunda Foundation yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (1/12/19).

Dalam acara tersebut dihadiri jajaran Bunda Foundation, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Ditkrimsus Poldasu, Dirkrimum Poldasu dan PJU Poldasu.

Dalam soft launching yang turut diikuti komunitas disabilitas tuna rungu, komunitas senam jantung, Majelis Taklim Halimah, Mahasiswa dari Papua tersebut, juga dilakukan pelepasan balon oleh Hj Bunda Indah serta pelepasan burung merpati oleh para undangan.

Selain itu turut juga dihadiri Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE, Kapolrestabes Kota Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, mewakili Pangdam I Bukit Barisan, BIN Sumut, pelaku usaha dan undangan lainnya.

Acara soft launching ini mengambil tema “ Pemuda merdeka itu, bebas Narkoba dan tertib lalu lintas”. Masyarakat sangat antusias dalam acara tersebut, dari pantauan awak media Jurnalfaktual.id tampak yang hadir lebih dari 20 ribu orang memadati lapangan merdeka Medan.

Hj Bunda Indah yang juga Ketua Majelis Taklim Halimah ini mengatakan, berdirinya Bunda Foundation bertujuan untuk berkontribusi dalam membangun bangsa dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Saya bercita-cita agar kita dapat membangun sekolah gratis, pesantren gratis, rumah sakit gratis. Ini semua untuk kesejahteraan masyarakat. Karena itu, saya juga mengajak pengusaha untuk dapat membantu dalam memajukan pendidikan dan kesehatan, ” ungkapnya.

Ketua Umum DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama ini memberikan apresiasi kepada banyak pihak yang turut mendukung cita-citanya tersebut. Apresiasi tersebut juga disampaikan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Kapolrestabes Kota Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, dan pihak lainnya.

Hj Bunda Indah juga mengajak masyarakat untuk selalu bersatu dan menjaga kebersamaan agar kesejahteraan masyarakat yang menjadi keinginan semua pihak dapat terwujud.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Bunda Foundation, Candra Husada mengatakan, jajaran Bunda Foundation mendoakan Hj Bunda Indah agar selalu sehat dan dapat terus berkarya membantu warga tidak mampu.

Di akhir acara dilakukan pencabutan kupon undian grand prize yang diperkirakan sekitar 20.000 kupon dan hadiah utama 3 sepeda motor dan ratusan hadiah seperti, Kulkas, TV, mesin cuci, kipas angin dan setrika. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article