Sekwil PKB NTB Motivasi Mahasiswa STIKES Yahya Bima

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jf.id – Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Akhdiansyah, S.HI, Jum’at (14/2) siang memberikan motivasi kepada puluhan orang mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima.

Kegiatan itu berlangsung di aula kampus STIKES Yahya Bima. Hadir pada pertemuan itu pendiri dan ketua Yayasan, guru dan mahasiswa dari berbagai jurusan. Ada 400 orang mahasiswa yang menuntut ilmu dikampus ini. Telah mewisuda 8 kali mahasiswa kesehatan.

“Kunjungan bapak Akhdiansyah, S.HI selaku anggota DPRD Propinsi NTB dikampus ini merupakan angin segar bagi kami,” kata Yahya selaku pendiri dan Ketua Yayasan STIKES Yahya dalam sambutannya ditemani istrinya ibu Muslimah.

Dihadapan mahasiswa, dosen dan para pendiri sekolah tinggi kesehatan itu, Sekretaris Wilayah (Sekwil) PKB itu memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus semangat menjalani pendidikannya.

Baginya, tersedianya tenaga-tenaga kesehatan yang terampil dan profesional sebuah kewajiban untuk melahirkan masyarakat yang sehat dan berkuwalitas.

“Jadi itu bukan saja kebutuhan untuk mencari pekerjaan saja tapi juga kebutuhan kemanusiaan dan bagian ibadah untuk melahirkan generasi yang sehat dan cerdas secara fisik dan mental,” jelas pria yang sering dipanggil Guru Toi ini.

Untuk ia sangat setuju program pemerintahan Presiden-Wakil Presiden, Jokoodo – KH.Ma’ruf Amin untuk mendorong semua bidang pekerjaan itu kedepannya diarahkan melalui program akreditasi dan sertifikasi, termasuk tenaga-tenaga kesehatan.

“Itu sangat penting untuk menjamin dan mengukur kuwalitas pekerja pada bidang masing-masing. Karena itu saya berharap kedepan dari STIKES Yahya ini bisa melahirkan lembaga akreditasi bidang kesehatan di NTB” tambahnya.

Selain itu dirinya mengaku sangat mendukung adanya dana penelitian bidang kesehatan dari pemerintah daerah dan pusat kepada mahasiswa dan dosen agar dapat melakukan kajian dan penelitian secara luas ditengah masyarakat. (Lns)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article