Satu Orang Terkonfir Positif Covid 19, Bangkalan Zona Merah

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

JfID- Masa Pandemi Covid 19, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur kini berstatus Zona Merah. Status itu muncul setelah satu orang warga Asal Blega dinyatakan positif.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain menyampaikan, hasil tes dari Balitbangkes Jakarta sudah diumumkan.

“Positif pasien yang dari Blega, diumumkan tadi jam 5. Karena sudah diisolasi, tinggal dilanjutkan ke proses penanganan,” terangnya. Kamis (8/4/2020).

Sekedar diketahui, Pasien asal Blega itu sebelumnya datang dari daerah terpapar yakni Jakarta pada tanggal 26 Maret 2020 bersama 8 orang lainnya menggunakan mobil pribadi, karena kondisi pasien cukup parah, pasien sempat dirawat dan diisolasi di Puskesmas Blega.

Namun karena kondisinya semakin buruk, pasien berjenis kelamin laki-laki itu dirujuk ke RSUD Bangkalan sehari kemudian pada tanggal 27 Maret 2020.

Di RSUD Bangkalan, pasien dirawat selama 7 hari dan dilakukan tes Swab tenggorokan. Namun karena hasil Swabnya harus menunggu beberapa hari dan kondisi pasien juga semakin membaik, pasien meminta pulang paksa dari RSUD, sehingga terpaksa pasien dipulangkan pada tanggal 01 April 2020.

Berselang sehari setelah pasien pulang, hasil Swab pasien itu keluar dan menunjukkan positif virus corona, sehingga pada tanggal 02 April, pasien dijemput ke rumahnya dan kembali diisolasi di RSUD Bangkalan.

Laporan: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article