Sat Binmas Polres Lampung Barat Edukasi Para Siswa Tentang Pencegahan Virus Corona

Dedi Farwazi
2 Min Read

jfID – Bhabinkamtibmas Polres Lampung Barat lakukan sosialisasi sekalisgus pengecekan ke sekolah SMK 1 dan SMP 4 , tentang kesiapan hand sanitizer, tisu basah dan area cuci tangan di sekolah setempat. Selasa (17/03/2020).


Dalam kegiatan tersebut, di sambut baik oleh Kepala Sekolah Setempat dan dewan guru berikut Siswa-siswi sekolah, kasat binmas bersama anggotanya langsung memberikan sosialisasi tentang pencegahan segala penyakit salah satunya virus corona.


Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. melalui Kasat Binmas Iptu Suherman, SH. Menerangkan kegiatan Sosialisasi ini merupakan pencegahan terhadap segala Penyakit salah satunya corona.

Dari itu kita mengajak dewan guru dan siswa-siswi sekolah untuk hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan lingkungan baik di sekolah maupun di rumah.


“Selain itu kita menghimbau kepada siswa-siswi untuk tidak panik terkait virus corona tapi siswa-siswi harus waspada menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan pakaian sabun atau Hand Sanitizer dan menjaga stamina tubuh tetap bugar dengan makan makanan yang bergizi serta rajin berolahraga,” terang Kasat Binmas.


Selesai Sosialisasi Kasat Binmas melakukan pengecekan upaya pencegahan yang di lakukan oleh sekolah menyiapkan tempat cuci tangan hand sanitizer ,tisu basah dan lainnya. sebelumnya juga dewan guru bersama siswa-siswi sekolah setempat sudah melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article