Santuni Yatim dan Jompo, Peduli Penyandang Disabilitas

M. Rizwan
2 Min Read

jfID– Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN NTB bersama IPNU dan IPPNU Cabang Lombok Tengah menyantuni anak yatim, orang tua jompo dan penyandang disabilitas di Rujak Ngalun, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

“sekitar 23 anak diberikan peralatan sekolah berupa tas dan alat tulis serta amplop,” kata Hendra, Koordinator Ramadhan Peduli.

Menurut Hendra, kondisi anak-anak saat ini membutuhkan dukungan materil maupun moril untuk tetap belajar di rumah agar tidak tertinggal mata pelajaran mereka.

“apalagi dengan kondisi Dusun yang jauh dari pusat kota, kemampuan untuk memiliki gadget untuk belajar juga rendah,” terangnya.

Hendra selanjutnya tidak menampik bahwa Lansia dan Jompo pada saat ini menjadi idola sebagi penerima bantuan, sedangkan yatim dan penyandang disabilitas seperti diabaikan.

“sehingga, dalam waktu dekat ini, kami akan kembali melakukan kegiatan yang sama bersama anak yatim di lokasi lainya,” cetusnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN NTN, Arya mewakili seluruh keluarga besar YBM memaparkan berbagai kegiatan dan bentuk bantuan yang diberikan pihaknya.

“salah satu adalah pemberian beasiswa bagi pelajar yang menghafal Al-Qur’an,” paparnya.

Arya selanjutnya berterimakasih kepada seluruh pengurus PC IPNU dan IPPNU Lombok Tengah yang bersedia menjadi mediator dalam agenda santunan anak yatim dan disabilitas tersebut.

Terpisah, masyarakat setempat mengapresiasi berterimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“mengapresiasi dan berterimakasih, karena masih ada organisasi pemuda yang tetap eksis membantu masyarakat,” tutur Muhammad Fauzi, mewakili masyarakat setempat.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article