Sahabat Dokter Masrun-Aksar Gelar Bakti Sosial di Desa Marong dan Desa Pengengat

Lalu Nursaid
2 Min Read
Sahabat Dokter Masrun-Aksar bersama Masyarakat Desa Marong dan Desa Pengengat
Sahabat Dokter Masrun-Aksar bersama Masyarakat Desa Marong dan Desa Pengengat

jfID – Masyarakat Desa Marong, Kecamatan Praya Timur menyambut baik bakti sosial yang dilakukan Sahabat Dokter. Bakti sosial serupa sangat dinanti masyarakat, karena bersentuhan langsung dengan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dalam bakti sosial di Desa Marong, sahabat dokter Masrun-Aksar menyasar sekitar 400 masyarakat dari sejumlah dusun di Marong. Baksos sahabat dokter di Marong berupa pengobatan gratis dari berbagai usia dan kalangan, Selasa, 7 Juli 2020.

Sebelum pengobatan gratis, masyarakat Desa Marong terlebih dahulu diajak melakukan senam sehat yang didomimasi ibu-ibu.

Selain di Marong, sahabat dokter melakulan hal serula di Desa Pengengat Kecamatan Pujut. Terdapat sekitar 150 warga di desa ini yang diobati sahabat dokter Masrun-Aksar.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini yang dibutuhkan masyarakat karena sangat terasa sekali manfaatnya. Terimakasih sahabat dokter Masrun-Aksar,” terang Inaq Jamilah salah satu warga Desa Marong di sela-sela pengobatan.

“Mudahan bisa rutin yang seperti ini,” terang Mahdi warga Desa Marong lainnya.

Sedangkan salah satu warga Desa Pengengat Muliati menilai pengobatan gratis pasca corona sebagai gerakan yang sangat baik.

“Kami tidak perlu jauh ke puskesmas. Tapi kami yang dicari. Sahabat dokter ini luar biasa,” ucapnya.

Sementara koordinator sahabat dokter, dr Nanik menyampaikan, bakti sosial pengobatan gratis oleh sahabat dokter dilakukan atas apirasi masyarakat. Selama ini banyak warga di berbagai desa yang meminta didatangi untuk diobati.

“Ini murni gerakan sosial kemanusiaan dari teman-teman dokter, apoteker, dan perawat yang tergabung dalam sahabat dokter Masrun-Aksar,” paparnya.

Kegiatan seperti ini akan terus digalakkan. Desa-desa yang belum terjamah akan disasar sesuai permintaan masyarakat. “Kita akan berbuat sebisa mungkin. Pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article