Sah, Panitia Pilkades Sapeken Tetapkan 3 Calon Kades

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Panitia Pilkades Sapeken membacakan penetapan 3 calon kades Sapeken (22/6/2021)
Panitia Pilkades Sapeken membacakan penetapan 3 calon kades Sapeken (22/6/2021)

jfid – Pemilihan kepala desa Sapeken, kecamatan Sapeken, kabupaten Sumenep pada 8 Juli mendatang. Panitia pilkades Sapeken, dalam tahapannya, secara sah mengumumkan dan menetapkan 3 calon kepala desa Sapeken. Diantaranya; 1. Tahir Affandi, 2. Hainur Rasyid, dan 3. Joni Junaidi. Selasa (22/6/2021).

Panitia pilkades Sapeken mengumumkan jika calon kepala desa yang ditetapkan berhak dalam pemilihan kepala desa Sapeken. Selain itu, panitia menghimbau pada para calon kades agar patuh dan taat terhadap perbup serta perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya, prosesi yang dihadiri dan disaksikan Bhabinkamtibmas, baik dari jajaran TNI dan Polri, panitia membacakan lampiran keputusan panitia pemilihan kepala desa Sapeken nomor: 01/PAN/435 317 101/2021 tanggal 22 Juni 2021 tentang daftar nama calon yang berhak dipilih dalam pemilihan kepala desa Sapeken, kecamatan Sapeken, kabupaten Sumenep tahun 2021. Dengan nomor urut 1. Tahir Affandi (Cakades), 2. Hainur Rasyid (Cakades), 3. Joni Junaidi (Cakades).

Rusman Shabir Jali, ketua panitia Pilkades Sapeken saat dihubungi jurnalfaktual.id, pihaknya mengatakan akan berkomitmen menciptakan Pilkades yang berkualitas sehingga melahirkan kepala desa Sapeken yang memiliki kepemimpinan baik.

“Tahapan penetapan calon kades sudah dilakukan. Semua calon kades (3 cakades, red) wajib mematuhi perbup dan perundang-undangan yang berlaku. Panitia sebagai penyelenggara wajib netral,” tukasnya pada jurnalfaktual.id. Selasa (22/6/2021).

Rusman Shabir Jali menambahkan, jika proses dan tahapan pilkades Sapeken berjalan dengan hikmat dan tanpa ada kendala.

“Tahapan pilkades berjalan dengan lancar. Semoga desa kami (Sapeken, red) memiliki pemimpin yang berkualitas sebagaimana visi panitia menciptakan pilkades yang jujur dan berkualitas,” imbuh ketua panitia pilkades Sapeken, Rusman Shabir Jali. (DN)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article