Sah, BPD Sapeken Bentuk Panitia Pilkades Baru

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Pembentukan panitia pilkades baru desa Sapeken (Minggu 20 Juni 2021)
Pembentukan panitia pilkades baru desa Sapeken (Minggu 20 Juni 2021)

jfid – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sapeken setelah resmi mengeluarkan SK Pemberhentian panitia pilkades pada Jumat 11 Juni. Dan Minggu, 20 Juni 2021, BPD Sapeken secara sah membentuk dan mengangkat panitia baru berdasarkan SK Nomor: 188/03…/KEP/435. 327. 101/BPD/2021.

Edi Susanto ketua BPD Sapeken menjelaskan, tentang pembentukan dan pengangkatan panitia baru pilkades Sapeken melalui prosedur-prosedur yang benar dan sesuai Perbup.

“Pembentukan panitia baru sudah kita lakukan berdasarkan prosedur-prosedur yang benar dan sesuai dengan Perbup demi menciptakan pilkades yang berkualitas,” tegas Edi Susanto, Senin (21/6/2021).

BPD Sapeken konsisten dalam sikapnya setelah memberhentikan dan mengangkat panitia baru demi menciptakan pilkades yang berkualitas.

Dilain hal, Rusman Shabir Jali yang terpilih sebagai ketua panitia Pilkades Sapeken mengungkapkan, jika panitia baru terpilih akan bekerja maksimal untuk menciptakan pilkades yang berkualitas.

“Kami, panitia baru yang terpilih akan bekerja sesuai prosedur dan perbup yang ada. Kami sebagai penyelenggara harus netral dalam penyelenggaraan. Selasa, 22 Juni 2021 tahapan yang akan dilakukan panitia menetapkan calon kades Sapeken,” jelas Rusman Shabir Jali, ketua panitia Pilkades Sapeken.

Pembentukan dan pengangkatan panitia Pilkades Sapeken oleh BPD Sapeken mendapatkan apresiasi dari Pembina Posko Pengaduan Pilkades Sumenep.

Ahmad Azizi, pembina Posko Pengaduan Pilkades Sumenep 2021, menganggap pilkades Sapeken adalah 1 dari 86 desa dengan tahapan penyelenggaraan pilkades yang berkualitas.

“BPD Sapeken memiliki integritas yang netral dalam penyelenggaraan tahapan Pilkades. Kecermatan BPD yang sigap membentuk dan mengangkat panitia baru pilkades sebagai bentuk penyelematan desa. Kami sangat apresiatif,” tukas Ahmad Azizi. (DN).

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article