RS. Mitra Sehat Ajak Tukang Becak Pola Hidup Sehat, Pasang Hand Sanitizer di Becak

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Virus covid-19 yang semakin mewabah di Indonesia semakin membuat panik masyarakat, termasuk di Jawa Timur ada 1 satu orang meninggal akibat covid-19, hal tersebut juga diantisipasi oleh RS. Mitra Sehat Situbondo yang langsung mengajak tukang becak yang mengangkut pasien yang ingin berobat ke rumah sakit Mitra Sehat, Jum’at (20/03/2020).

Direktur Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo, H. Imam Hidayat mengatakan, ini merupakan antisipasi pada pandemik kasus virus corona, untuk antisipasi itu RS. Mitra Sehat mengajak masyarakat, untuk hidup bersih baik panumpsang becak maupun penarik becak.

“Sebelumnya RS. Mitra Sehat menyemprotkan disinfektan ke puluhan becak, setelah itu setiap becak diberikan hand sanitizer untuk cuci tangan penumpang becak, agar terhindar dari virus corona,” Ucap Imam Hidayat.

Sementara, tak hanya tukang becak yang mengangkut pasien, namun RS. Mitra Sehat juga mengajak tukang becak yang lain untuk hidup bersih dan sehat, dengan mencuci tangan dengan benar.

Imam Hidayat Juga menambahkan, hal tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan kepada semua pihak, karena pemerintah dan masyarakat sudah berkomitmen dengan semua lini untuk antisipasi itu.

“Untuk kasus di Situbondo masih nihil terkait virus corona, tapi waspada tetap harus ditingkatkan,” Pungkasnya.

Lebih lanjut, Lely Fitriyana (31) beralamat di Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, merasa senang ketika menggunakan becak ketika mengantar ke tujuan karena sudah di lengkapi Hand sanitizer.

“ini yang pertama kali ada di Situbondo becak dilengkapi hand sanitizer, jadi tidak taku lagi menggunakan becak,” jelasnya.

(Uday)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article