Ribuan Mahasiswa Bangkalan Merangsek ke Surabaya, Tolak UU Cipta Kerja

Rasyiqi
By Rasyiqi
1 Min Read

JfID- Ribuan mahasiswa asal Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur merangsek ke Kota Srabaya, Jawa Timur. Kamis, 8 Oktober 2020.

Mereka hendak melakukan aksi unjuk rasa tolak RUU Cipta kerja yang disahkan DPR RI beberapa hari lalu di Gedung DPRD dan Gedung Grahadi Pemrov Jatim.

Pantauan Jurnalfaktual.id, ribuan mahasiswa itu menuju Surabaya melewati jembatan suramadu mengendari roda dua maupun roda empat.

Para mahasiswa itu berasal dari UTM, STKIP dan kampus lainny di kabupaten ujung barat pulau madura.

“Kami sekitar 2000 mahasiswa dari Bangkalan, khususnya mahasiswa UTM menolak UU Cipta Kerja. Oleh karena itu hari ini kita semua menyuarakan ke Wakil Rakyat Jawa Timur,” ungkap salah satu peserta unjuk rasa, Zainullah.

Menurutnya, secara akademisi aktifis mahasiswa di Bangkalan sudah melakukan kajian UU Cipta kerja. Memang di dalam undang undang tersebut terkesan merugikan para buruh. Sehingga UU Cipta Kerja harus dibatalkan.

“Apalagi DPR RI dan Pemerintah terkesan memaksakan mengesahakan RUU Cipta Kerja. Kita lihat saja pengesahan dilakukan ditengah malam terkesan menutupi pantauan dari masyarakat. Apakah itu elok, tidakkan?. Sehingga kami menolak dan MOSI Tidak percaya terhadap DPR,” tuturnya.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article