Remaja SMA Negeri 1 Liwa Kenalkan Bahaya Rokok Bagi Pelajar

Dedi Farwazi
2 Min Read

jfID – Organisasi pusat informasi dan konseling (PIK) Remaja SMA Negeri 1 Liwa, Laksanakan Roadshow ke Sekolah-Sekolah di Kabupaten Lampung Barat.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengenalkan Bahaya Rokok Bagi Anak dibawah Umur khususnya kalangan Pelajar. Roadshow perdana yang diadakan di 3 Sekolah yakni SMP N 1 Liwa, SMP N 2 Liwa, dan SMP N Sekuting Terpadu ini, Diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang bersih dan sehat. Selain itu, para pelajar juga di edukasi tentang bahaya kandungan zat rokok bagi kesehatan tubuh manusia.

Cara ini dilakukan agar anak-anak khususnya pelajar untuk tidak merokok dan menghindar dari orang-orang pecandu tembakau. Sedikitnya Ada 3 point dalam kegiatan ini yakni meningkatkan pengetahuan seputar kesehatan, menciptakan lingkungan sehat baik di rumah dan sekolah, serta pemahaman tentang keuntungan bagi seorang yang bukan perokok.

Inisiatif kegiatan organisasi sekolah ini juga sekaligus mendukung program pemerintah daerah Lampung barat yang sudah mencanangkan diri sebagai kabupaten layak anak ( KLA ). Nantinya PIK Remaja akan melakukan Roadshow ke Sekolah-Sekolah lainya dengan tujuan menjaga Kesehatan para generasi penerus bangsa. ” Kami melaksanakan kegiatan ini untuk mengenalkan bahaya Rokok pada kalangan pelajar yang merupakan bagian dari masa depan Negeri.

Selain itu, kami juga ikut mendukung program Bupati yakni kabupaten layak anak, ” Ungkap ketua PIK remaja SMA N 1 Liwa.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article